Panggung Peduli Gempa Lombok Lamsel, Panitia Berhasil Kumpulkan Dana Sebesar 20 Juta Lebih
KANAL
Cari Berita

Panggung Peduli Gempa Lombok Lamsel, Panitia Berhasil Kumpulkan Dana Sebesar 20 Juta Lebih

Rabu, 05 September 2018

Yodistara Nugraha saat bersama Kadis Parawisata Yuda Sukmarina

KALIANDA, KALIANDANEWS - Komunitas Pelita menyelenggarakan panggung amal peduli gempa Lombok Nusa Tenggara Barat, Rabu (05/09/18) Malam.

Dalam acara tersebut panitia berhasil mengumpulkan dana lebih dari 20 juta rupiah. hasil tersebut merupakan akumulasi sumbangan masyarakat Lamsel sejak 6 hari lalu, serta sumbangan dari Pemkab Lamsel sebesar 10 juta rupiah.

Ketua Komunitas Pelita, Yodistara Nugraha mengatakan dalam kegiatan tersebut tidak ada pihak ataupun pengisi acara yang dibayar.

"Mereka tidak dibayar hanya untuk menunjukan kepedulian mereka untuk teman teman di Lombok. Saya tidak melihat ramai atau sepinya, tapi saya lihat disini jiwa jiwa yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ini wujud kepedulian kita terhadap kemalangan kawan kawan kita disana," kata Yodis.

Ia juga mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah perduli dengan warga Lombok.

"Gerakan ini sudah kita mulai sejak 6 hari lalu, mulai dari anak anak hingga ibu ibu mereka bergelia. Tidak takut panas tidak takut hujan. InsyaAllah kami akan langsung antar ke lombok pada tanggal 8 September nanti, supaya pendistribusiannya kita pastikan sampai kepada yang membutuhkan," terang dia.

Sementara, Pemkab Lamsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Parawisata, Yuda Sukmarina mengungkapkan apresiasinya kepada panitia yang menyelenggarakan kegiatan sosial tersebut.

"Kami dari pemkab Lamsel mengapresiasi apa yang dilakukan oleh komunitas Pelita, ini merupakan hal yang positif, kami juga mengucapkan terimakasih," kata Yuda. (Kur)

BERITA LAINNYA