Sekolah “Mirip Kandang Ayam” Dapat Perhatian dari Disdik, Akbar : Perjuangan Tidak Sia Sia
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 20 September 2018

Sekolah “Mirip Kandang Ayam” Dapat Perhatian dari Disdik, Akbar : Perjuangan Tidak Sia Sia

banner
Kondisi SDNK Siring Babaran

KALIANDA, KALIANDANEWS – SDN Kecil Siring Babaran yang terletak di Desa Sukajaya Kecanatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan terus mendapat perhatian dari Pemkab Lamsel. 

Setelah, (19/08/18) kemarin disambangi oleh Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, kali ini Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Thomas Americo juga memastikan, sekolah tersebut juga akan mendapatkan bantuan berupa meubelair (bangku dan meja) untuk dua kelas di sekolah itu.


“Akan kita berikan meubelair untuk dua kelas di tahun 2018 ini. Untuk tahun depan kita sudah buat RAB (rencana anggaran biaya, red) perbaikan kelas dan ruang kelas baru (RKB),” kata Thomas.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut anak-anak di sekolah itu dapat lebih bersemangat lagi dalam belajar. “Semoga anak anak di SDN Siring babaran tidak minder dan tetap semangat belajar,” ungkap dia.


Sementara, Anggota DPRD Lamsel asal Kecamatan Katibung yang sejak awal menyoroti sekolah tersebut, Akbar Gemilang mengaku bersyukur dengan respon pemerintah saat ini, mengingat kondisi sekolah tersebut sudah sangat tidak layak. 

“Alhamdulillah perjuangan tidak sia sia, dengan akan di perbaiki ruang kelas sekolah SDNK siring Babaran yang terletak di Desa Sukajaya Kecamatan Katibung dan di gantinya meubelair yang sudah tidak layak lagi di akhir tahun anggaran 2018, dan insyaAllah di tahun Anggaran 2019 akan dibagun kembali Ruang Kelas Baru di SDNK ini. Atas sinergisitas antara legislatif dan eksekutif bisa terbagunnya pembangunan yang lebih signifikan,” terang Akbar.
Penulis : Ahmad Kurdy
banner