SMA Kebangsaan Gelar Pelatihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan
KANAL
Cari Berita

SMA Kebangsaan Gelar Pelatihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan

Sabtu, 01 September 2018

Sejumlah SMA Kebangsaan saat mengikuti pelatihan
PENENGAHAN, KALIANDANEWS - Sebanyak 270 peserta yang terdiri 126 siswa dan 79 siswi SMA Kebangsaan Lampung Selatan menjalani kegiatan pelatihan kedisiplinan dan kepemimpinan, (01/09/18).

Pelatihan kepemimpinan dilakukan sejak pagi hari pukul 5:30 Wib sebelum berjalan mulai dari SMA Kebangsaan menuju makam pahlawan raden inten II,  desa way kalam, kemudian ke rumah adat (lamban balak) di Desa Kuripan dan finis di SMA Kebangsaan.

Pelepasan pelajar SMA Kbangsaan itu di pimpin langsung oleh Hardianzali.S.pd selaku plt. Kepala SMA Kebangsaan di dampingi oleh Agus Amriza S.pd.I selaku ketua panitia beserta dewan pembimbing.

"Kegiatan ini di harapkan bisa menjadi wadah untuk menambah kedisiplinan serta mempererat tali silaturahmi antar pelajar, para pelajar juga di bimbing untuk lebih mendalami keagamaan mengenal sejarah adat istiadat serta  perduli terhadap lingkungan hidup," ujar Agus Amriza.

Ia berharap, setelah mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan tersebut, siswa siswai SMA Kebangsaan dapat menjadi pemimpin yang baik, baik untuk dirinya dan orang lain.

"Semoga kelak siswa siswi kita ini bisa menjadi panutan serta menjadi pemimpin dengan kepribadian yang tangguh berakhlak mulia dan memiliki rasa tanggung jawab," tutup Agus.

Kegiatan pelatihan kedisiplinan dan kepemimpinan itu sendiri berlangsung selama dua hari dengan menempih rute sejauh 25 Km.



BERITA LAINNYA