Syarif Lakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Lamteng
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 14 September 2018

Syarif Lakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Lamteng

Sosialisasi wawasan kebangsaan

LAMPUNG TENGAH, KALIANDANEWS - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) perwakilan Lampung, Syarif, SH, MH melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan di Lampung Tengah, (14/09/18).

Dalam sosialisasi tersebut, Syarif menerangkan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan masyarakat dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

"Sosialisasi ini untuk mewujudkan rekonsiliasi nasional sebagai kerangka memperkokoh keutuhan bangsa dalam kehidupan masyarakat yang rukun, damai tentram dan bersatu," kata dia.

Ia juga menerangkan, dengan adanya sosialisasi tersebut, pihaknya ingin masyarakat lebih faham tentang pentingnya persatuan, sehingga dapat mencegah terjadinya konflik di masyarakat.

"Mewujudkan stabilitas politik yang dinamis, kondusif bagi kelancaran roda pemerintahan dan pembangunan. Sosialisasi ini merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa yang dilakukan melalui pemantapan pilar karakter yang berasal dari nilai-nilai luhur universal, yaitu, cinta kepada Allah SWT dan segenap ciptaan-Nya," terangnya.

Diharapkan, dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat dapat lebih mengerti tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bernegara. “Dengan masyarakat tetap kondusif, maka persatuan Indonesia akan semakin kuat,” tukasnya. (*)