Beredar Isu Penculikan Anak, Ini Kata Kapolres Lamsel
KANAL
Cari Berita

Beredar Isu Penculikan Anak, Ini Kata Kapolres Lamsel

Selasa, 30 Oktober 2018

Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan

KALIANDA, KALIANDANEWS - Belakangan berdar isu penculikan anak di Lampung Selatan, dikabarkan juga warga sempat mengamankan dua orang yang dicurigai sebagai pelaku penculikan seperti di Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa dan Negeri Pandan Kecamatan Kalianda.

Kapolsek Kalianda, AKP Haryono mengatakan dua orang yang dibawa oleh warga itu saat ini masih diamankan di Mapolsek Kalianda, namun dari penyelidikan pihaknya tidak menemukan adanya indikasi tindakan penculikan oleh keduaa orang yang dicurigai tersebut.

"Untuk sementara belum ditemukan adanya indikasi penculikan bos, masih di Polsek bos," kata Haryono, (30/10/28).

Sementara Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan juga menerangkan sampai dengan saat ini memang belum ada kasus maupun laporan penculikan di Lampung Selatan.

"Kalo masalah penculikan belum ada, kita belum ada mendengar adanya penculikan di Lampung Selatan. Saya berharap selaku Kapolres, tidak usah membuat atau menciptakan opini yang menyebabkan ketakutan berlebihan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan ini. Jadi kita memberikan pemberitaan dan informasi yang sejuk, sehingga masyarakat tidak risih atau tidak ada rasa ketakutan yang membuat mereka tidak bisa beraktifitas,” kata Syarhan.

Namun, ia tetap meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga anak anak agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Tapi kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati terutama terhadap anak-anak yang masih dibawah lima tahun, umur yang masih perlu pantauan orang tua dan harur dijaga orang tuannya, sehingga mereka juga dalam pengawasan keluarganya sendiri,” imbuhnya. (Kur)

BERITA LAINNYA