Dapat Bantuan 50 Ekor Ayam Dari Pemerintah, Masyrakat Kalianda Senang
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 02 Oktober 2018

Dapat Bantuan 50 Ekor Ayam Dari Pemerintah, Masyrakat Kalianda Senang

banner
Penerima bantuan Bekerja

KALIANDA, KALIANDANEWS - Kementrian Pertanian Republik Indonesia menyalurkan bantuan bibit ayam melalui program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) dan disalurkan ke masyarakat Lampung Selatan melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lamsel.

Hal tersebut disambut dengan senang hati oleh masyarakat penerima bantuan tersebut. Ia mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu.

"Alhamdulillah kami sudah buat kandang, buat kandang juga dibantu, dikasih bahan. Katanya nanti kami mau diberi 50 ekor ayam mas," ungkap Agus salah seorang warga Kecamatan Kalianda yang menerima bantuan tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lamsel, Arsyad menerangkan ada dua kecamatan di Lampung Selatan yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Untuk program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja, red) ini, akan diterima oleh 8.137 KK di dua kecamatan yakni Kalianda dan Candipuro, masing masing KK akan menerima 50 ekor ayam lalu dapat kandang juga," terang Arsyad.

Ia menerangkan, 50 ekor ayam yang akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu itu merupakan ayam kampung unggul hasil penelitian, sehingga diharapkan akan mudah dipelihara dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Ayamnya ayam kampung yang disebut ayam kampung unggulan bangtan. Kami ingin masyarakat jangan sampai terus miskin di daerah lumbung pangan ini. Semoga tidak ada masyarakat yang masuk golingan stunting (kerdil) lagi dengan adanya program ini," terangnya.

Ia juga mengimbau kepada pendamping program tersebut untuk tidak bermain main dalam mendampingi masyarakat.

"Untuk pendamping jangan aneh aneh, antar RTM supaya dia bisa lebih baik lagi," pungkasnya. (Kur)

banner