Jasa Raharja Kalianda Berikan Santunan Kepada Keluarga Nova Nuriani
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 17 Oktober 2018

Jasa Raharja Kalianda Berikan Santunan Kepada Keluarga Nova Nuriani

Tetangga dan kerabat Nova saat akan mengiringi pemakaman

PENENGAHAN, KALIANDANEWS - Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Kalianda, Lampung Selatan memberikan santunan kepada keluarga Nova Nuraini (21), korban kecelakaan di Jalan Trans Sumatera km 84-85 Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan.

Santunan disampaikan langsung oleh kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Kalianda dikediaman Nova Nuraini di Desa Klaten, Kecamatan Penengahan dan diterima oleh keluarga serta kepala desa setempat.

Kepala KPJR Kalianda, M. Kamil mengatakan, santunan yang diberikan oleh Jasa Raharja nilainya sebesar 50 juta rupiah, hal tersebut sesuai dengan UU no 34 tahun 1964 tentang dana kecelakaan lalu lintas jalan dan PMK no 16/PMK.010/2017 tgl 13/02/2017.

"Alhamdulillah setelah dilakukan survey, santunan untuk korban sudah kami proses pembayarannya via bank BRI, tentunya didukung oleh para mitra kerja terkait dalam hal ini Unit laka lantas Polres Lampung Selatan yang telah memberikan informasi kecelakaan dengan cepat, serta PT Bank Rakyat Indonesia  Kanca Kalianda yang telah membantu proses pembuatan rekening ahli waris korban," kata Kamil, (17/10/18).

Jasa Raharja berharap, dengan adanya santunan yang diberikan oleh pemerintah melalui PT. Jasa Raharja (persero)  kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas tersebut dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

"Santunan ini memang tidak ada artinya jika dibandingkan dengan rasa sedih akan kehilangan, namun kami berharap ini (santunan, red) dapat bermanfaat bagi keluarga korban," pungkas dia.

Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo, melalui Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung, Suratno juga mengatakan, penyaluran santunan tersebut merupakan wujud hadirnya negara bagi korban kecelakaan.

"Ini merupakan bentuk hadirnya negara untuk masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, maupun kecelakaan lainnya seperti laut dan udara," ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Klaten, Joni Amsyah mengungkapkan ungkapan terimakasihnya kepada Jasa Raharja yang telah memberikan santunan kepada keluarga korban yang terkena musibah.

"Saya sebagai wakil masyarakat yang kena musibah merasa senang karena ada perhatian dari jasa raharja," terangnya.

Penulis : Kurdy