Jembatan Timbang di Kalianda Akan Kembali Dibuka, Katim Jamin Tak Akan Ada Pungli
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 12 Oktober 2018

Jembatan Timbang di Kalianda Akan Kembali Dibuka, Katim Jamin Tak Akan Ada Pungli

banner
Kepala UPPKB M. Indra Junaidi (tiga dari kiri) bersama Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan (empat dari kiri)

KALIANDA, KALIANDANEWS - Jembatan Timbang yang berada di Jl. Lintas Sumatera Kelurahan Way Lubuk Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan akan kembali beroperasi dalam waktu dekat.

Belum dipastikan, kapan jembatan timbang yang saat ini sudah mengalami perombakan, baik bangunan dan sumber daya manusianya (SDM) itu mulai beroperasi, namun Kepala Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) M. Indra Junaidi mengatakan jembatan timbang yang ia pimpimpin tersebut diperkirakan akan mulai dioperasikan pada November 2018 mendatang.

"Akan dibuka akhir bulan atau bulan November. Nanti acaranya itu peresmian operasional. Kita sudah siap tapi masih nunggu direktur jenderal perhubungan darat datang untuk meresmikan," kata Indra, (12/10/18).

Ia menerangkan, jika nantinya sudah diresmikan dan mulai beroperasi, dipastikan tidak akan ada lagi praktek pungli di jembatan timbang tersebut. Hal tersebut juga sudah dikatakan oleh Indra saat rapat persiapan pembukaan jembatan timbang tersebut bersama pihak kepolisian dan masyarakat setempat.

Hasilnya, kita menolak semua bentuk pungli, kita juga menolak orang yang kerja dengan status tidak jelas. Kita sudah ada PT. SI (pihak ketiga) dibayar negara. Kalo saya mempekerjakan satu orang saja yang statusnya tidak jelas, berarti saya harus pungli untuk membayar orang tersebut," jelas Indra.

Seperti diketahui, sebelumnya penutupan sementara jembatan timbang di Kecamatan Kalianda itu dilakukan pemerintah sejak 2016 lalu lantaran banyaknya praktik pungli. (Kur)

banner