Lampung Fair 2018, Stand Disdukcapil Lamsel Terus Diserbu Warga
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 17 Oktober 2018

Lampung Fair 2018, Stand Disdukcapil Lamsel Terus Diserbu Warga

Stand Disdukcapil Lamsel di Lampung Fair

BANDARLAMPUNG, KALIANDANEWS - Pelayanan dokumen kependudukan gratis dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di Lampung Fair 2018 masih ramai diserbu warga.

Memasuki hari kelima pelaksanaan Lampung Fair, antrian pelayanan di stand Disdukcapil Lamsel terus dipadati warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan.

Warga terlihat antusias memanfaatkan layanan pengurusan dokumen kependudukan yang digelar selama pelaksanaan Lampung Fair 2018. Ada beragam layanan yang diberikan.

Antara lain, perekaman KTP elektronik, pencetakan KTP elektronik (pengganti surat keterangan), pencetakan Kartu Keluarga (KK), pencetakan KIA (Kartu Identitas Anak),  penerbitan akta kelahiran, hingga penerbitan akta kematian.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Lamsel, Edy Firnandi mengatakan, pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil membuka stand khusus bagi masyarakat Lampung Selatan untuk memberi pelayanan terkait kependudukan secara maksimal.

Dirinya berharap masyarakat bisa memanfaatkan momen tersebut sebaik baiknya. "Jadi masyarakat Lampung Selatan yang wilayahnya di sekitar Bandar Lampung tidak harus ke kantor Disdukcapil khusus selama Lampung Fair," ujar Edy, Selasa (16/10/18).

Sementara itu, salah satu warga yang memanfaatkan layanan itu, Nuraini (52), mengaku sangat senang memanfaatkan pelayanan tersebut. "Dengan layanan ini, nyetak KTP bisa terbantu, tadi kita urus langsung jadi," kata warga Kecamatan Jati Agung ini.

Senada disampaikan Renali (41), warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung ini, juga merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Dia berharap layanan itu dapat terus berkelanjutan, sehingga memudahkan masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan.

"Seneng banget, ga perlu jauh-jauh ke Kalianda untuk buat e-KTP. Pelayanannya juga cepet, cukup satu tempat  ga usah kesini kesana ngurusnya, jadi ga ribet," ujarnya. (*)