Lamsel Akan Gelar Lomba Lari 10 Km, Hadiah Total 195 Juta Rupiah
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 22 Oktober 2018

Lamsel Akan Gelar Lomba Lari 10 Km, Hadiah Total 195 Juta Rupiah

Lomba lari | foto: ist

KALIANDA, KALIANDANEWS - Pemkab Lampung Selatan akan menggelar perlombaan lari dengan jarak tempuh sejauh 10 km untuk memperingati hari jadi Lampung Selatan pada 24 November 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamsel, Ariswandi menerangkan penyelenggaraan lomba lari ini merupakan sebuah gebrakan, sebab dalam perlombaan tersebut nantinya akan diundang pelari pelari dari luar daerah bahkan luar negeri.

"Ini akan kita selenggarakan dalam rangka ulang tahun Lampung Selatan, hari ini kita baru saja rapa dengan Dispora provinsi dan akan melakukan pengecekan rute, apakah layak atau tidak," kata Aris, (22/10/18).

Tak main main, nantinya Pemkab Lamsel akan menyediakan total hadiah sebesar 195 juta rupiah untuk empat kategori yang akan diperlombakan.

"Ada kategori pelajar daerah dan provinsi, ada umum nasional dan umum daerah. Untuk rute memang belum fix, tapi start dan finish di depan kantor bupati Lamsel," terangnya.

Namun Aris memastikan, nantinya rute yang akan digunakan para pelari akan melewati objek objek wisata di Lamsel, khususnya di Kalianda, sehingga ajang tersebut juga dapat dijadikan ajang promosi parawisata.

"Nanti mungkin rutenya akan melewati pantai pantai disini seperti pantai kedu dan lainnya," tukas Aris.

Sementara untuk pendaftaran peserta, Aris belum dapat memastikan kapan akan dimulai. (Kur)