Pelatihan Kepemudaan Karang Taruna Kalianda, Hendry Rosyadi Beri Motivasi
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 03 Oktober 2018

Pelatihan Kepemudaan Karang Taruna Kalianda, Hendry Rosyadi Beri Motivasi

banner

Hendry Rosyadi saat bersama anggota Karang Taruna Kecamatan Kalianda
KALIANDA, KALIANDANEWS - Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi memberikan motivasi kepada peserta pelatihan kepemudaan karang taruna Kecamatan Kalianda, di Pantai Alau-alau Kalianda, (03/10/18).

Hendry mengatakan, para pemuda harus memiliki konsep dan rencana jangka panjang untuk menentukan masa depan dan tujuan hidupnya masing masing.

"Pertama saya mengapresiasi setinggi tingginya kegiatan ini. Lebih banyak nanti kita ngobrol santai, jangan serius serius, lebih baik ngobrol santai tapi yang dibahas serius. Kalo berbicara pemuda, masa masa muda ini paling enak, belum banyak tanggung jawab. Jadi yang pertama pemuda itu harus mempunyai motivasi, semangat," kata Hendry.

Ia juga mengatakan, para pemuda harus memiliki karakter, sebab dengan memiliki karakter dan jati diri terlebih dahulu lah para para pemuda kedepan akan lebih baik dan maju.

"Harus mempunyai jati diri, jati diri itu bagaimana kita di masyarakat itu yang dibentuk. Kalo kita bicara jati diri, tanya apa yang akan saya capai, bagai mana saya bisa meraihnya," ungkapnya.

Hendry juga mencontohkan dirinya sebagai sosok warga Kalianda asli yang bukan terlahir dari keluarga yang memiliki jabatan tinggi, dan tidak memiliki ekonomi yang mumpuni, namun bisa berhasil menjadi Ketua DPRD Lamsel.

"Saya bukan anaknya Abu Rizal Bakri yang punya banyak uang, saya anak pegawai kecil, saya sekolah di jogja dan kuliah di solo dengan kiriman seadanya tapi harus cukup, ini bagaimana caranya kita bertahan hidup di kondisi yang sulit, kalo kita dihadapkan dengan hal hal yang enak terus, saya yakin kreatifitas itu sulit muncul," jelas Hendry.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan, Erdiyansyah mengatakan apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD Lamsel tersebut untuk dijadikan motivasi kedepan.

"Bang Hen ini adalah pemuda kebanggaan masyarakat Kalianda, karena sampai sekarang pun beliau masih muda. Semoga apa yang disampaikan oleh bang Hen bisa menjadi motivasi," kata Erdi yang juga Camat Kalianda itu.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kalianda, Randy Fatra mengatakan pelatihan kepemudaan tersebut dilaksanakan selama dua hari dan mengundang para pemuda dari 25 desa yang ada di Kecamatan Kalianda.

"Kita disini untuk menyatukan pemuda pemudi se-Kcamatan Kalianda, karena kapan lagi waktunya ketika mereka bisa bertukar fikiran dan bertukar informasi jika tidak di pelatihan kepemudaan ini. Harapannya, ketika pemuda ikut peltihan bisa menerapkan apa yang didapat di sini ke desa, agar dapat membantu memajukan desa masing masing dan bersinergi dengan pemerintahan desa. Terimakasih juga untuk kepala desa se-Kecamatan Kalianda yang telah mensuport acara pelatihan kepemudaan ini. (Kur)

banner