PMI Lamsel Galang Dana Gempa Palu, Ini No. Rekeningnya
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 04 Oktober 2018

PMI Lamsel Galang Dana Gempa Palu, Ini No. Rekeningnya

banner
banner
Kepala PMI saat menerima donasi gempa Palu

KALIANDA, KALIANDANEWS - Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Lampung Selatan menggalangan dana (Donasi) untuk korban Gempa Bumi dan Tsunami di Donggala, Palu Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Saat ini donasi sementara melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lamsel sudah terkumpul sebesar Rp18.518.500.

Hasil dana sementara itu didapat dari tanggal 30 sampai 4 Oktober 2018 kemarin. Dimana penggalangan dana ini dilakukan oleh relawan dan Anggota Palang Merah Remaja (PMR) PMI Cabang Lampung Selatan (Lamsel) baik dilingkungan sekolah dan lingkungan sekitar.

“Saat ini kita fokuskan dan gerakan relawan dan anggota PMR yang ada di masing-masing Sekolah yang ada,” ujar Kepala PMI Cabang Lampung Selatan dr. As’ad Toha melalui Seksi Bidang Pelayanan Sosial Kesehatan Masyarakat (Yansoskesmas), (4/10/2018).

Subhan mengatakan, Masing-masing Unit Palang Merah Remaja (PMR) di Lampung Selatan diantaranya dari MAN 1 Kalianda sebesar Rp1.944.000, SMA Negeri 1 Rajabasa Rp323.000, SMK Negeri 2 Kalianda sebesar Rp1.105.000.

Selanjutnya dari MTs Negeri 1 Lampung Selatan sebesar Rp3.459.000, SMA Negeri1 Kalianda sebesar Rp1.437.000 dan SMK Negeri 1 Bakauheni sebesar Rp10.250.000, jadi total keseluruhan hasil pemggalangan dana sementara sebesar Rp18.518.500,-.

“Donasi penggalangan dana yang dilakukan markas PMI Cabang Lampung akan terus dilakukan, baik dilakukan relawan maupun anggota PMR – PMR yang ada di Sekolah di Kabupaten Lamsel baik tingkat PMR Madya maupun PMR Wira,” katanya.

Selanjutnya kata pria yang akrab dipanggil Daing ini, Selain itu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lamsel juga membuka donasi kepada donatur yang hendak menyumbangkan atau menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara kita yang terkena musibah Gampa Bumi dan Tsunami Donggala, Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

Adapun rekening untuk bedonasi di nomor Rek : 383.03.04.13670.5

Bank Lampung atas nama Palang Merah Indonesia Kabupaten Lampung Selatan atau bisa diserahkan langsung ke kantor PMI Cabang Lamsel di Jl. Indra Bangsawan No. 39 Kalianda, Lamsel Komplek PEMDA Lamsel. #PMISiapBantu.

“Rencananya dua hari kedepan donasi dana yang sudah terkumpul akan dikirimkan langsung ke Markas PMI Provinsi Lampung di Bandar Lampung,” pungkasnya. (*)
banner