Polres Lamsel Pasang CCTV di Jalan Jalan Protokol, Ini Kata Warga
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 24 Oktober 2018

Polres Lamsel Pasang CCTV di Jalan Jalan Protokol, Ini Kata Warga

Salah satu kawasan yang dipasang CCTV oleh Polres Lamsel

KALIANDA, KALIANDANEWS - Polres Lampung Selatan memasang CCTV di beberapa titik jalan seperti di kawasan tertib lalu lintas di jalan Kesuma Bangsa dan jalan Raden Intan, Kalianda, Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan menerangkan pemasangan CCTV tersebut merupakan upaya Polres Lamsel untuk membangun sistem informasi untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Lamsel.

"Saat ini polres sedang membangun sarana command center untuk memantau kamtibmas di wilayah hukum Polres Lamsel, untuk pemasangan CCTV trsebut merupakan sarana pendukung command center," kata Syarhan kepada Kaliandanews.com, (24/10/18).

Syarhan menerangkan, command center merupakan sebuah ruangan yang lengkap dengan infrastruktur dan fasilitas untuk melakukan meeting dan memonitor serta mengontrol sebuah wilayah.

"Dimana aktifitas masyarakat dapat terpantau (dari CCTV, red), ini kami lakukan sebagau wujud peningkatan kinerja polri dengan menggunakan saranaTeknologi," terang Syarhan.

Pemasangan CCTV tersebut ditanggapi positif oleh warga Lampung Selatan. Menurut warga pemasangan CCTV tersebut setidaknya mampu menyadarkan masyarakat yang kerap melanggar lalu lintas.

"Tapi semoga saja ini bisa berkembang tidak hanya CCTV saja yang di pasang, tapi speaker pemantau juga bisa di pasang agar yang melanggar bisa di tegur langsung oleh operator ketika saat tidak ada petugas lapangan yang mengawasi," kata Mukmin (26) salah seorang warga Kalianda.

Sementara, Richard (24) warga Kalianda lainnya juga mengatakan, pemasangan CCTV tersebut merupakan sebuah kemajuan yang dibuat oleh Polres Lamsel.

"Bukan hanya untuk pengawasan lalu lintas atau membantu mengungkap kasus kejahatan, tapi juga untuk kegiatan masyarakat seperti pertokoan, jalan umum, jalan raya, dan perkantoran. Ini sudah merupakan kelengkapan yang terintegrasi," kata dia.

Penulis : Ahmad Kurdy