RSUD Bob Bazar Kalianda Dicanangkan Menjadi Zona Bebas Korupsi
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 04 Oktober 2018

RSUD Bob Bazar Kalianda Dicanangkan Menjadi Zona Bebas Korupsi

banner
banner
Direktur RSUD Bob Bazar, Diah Anjarini (podium)

KALIANDA, KALIANDANEWS - Rumah sakit umum daerah (RSUD) H. Dr. Bob Bazar, SKM Kalianda, Lampung Selatan  terus melakukan pembenahan.

Untuk mewujudkan kualitas pelayanan yang lebih baik,  RSUD H. Dr. Bob Bazar, SKM Kalianda yang telah memiliki status akreditasi paripurna kembali mencanangkan zona bebas korupsi dan melaksanakan sosialisai zona integritas bebas korupsi.

“Saya harap nantinya RSUD Bob Bazar Kalianda insyaAllah akan dapat menyandang predikat WBK (wilayah bebas korupsi, red), tentunya dengan dukungan dari semua pihak.  Allhamdulillah RSUD Dr. H. Bob Bazar, SKM telah meraih akreditasi paripurna, dengan demikian kami memberanikan diri melanjutkan cita cita melaksanakan zona integritas menuju WBK,” kata Direktur RSUD H. Dr. Bob Bazar, SKM Kalianda, (04/10/18).

Ia melanjutkan, hal tersebut sesuai dengan reformasi birokrasi dari Kemenpan RB sebagai salah satu langkah awal dalam melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dalam hal ini rumah sakit plat merah tersebut.

“Yang mana sesuai dengan reformasi birokrasi dari kemenpan RB yaitu merupakan salah satu langkah awal dalam melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien dalam melayani masyarakat secara cepat, tepat dan prfesional,” terang mantan Kepala Puskesmas Kecamatan Penengahan itu.

Ia berharap dengan adanya pencanangan dan sosialisasi zona bebas korpsi tersebut, kedepan RSUD H. Dr. Bob Bazar, SKM Kalianda dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di Lampung Selatan.

“Dengan adanya sosialisasi zona integritas tersebut RSUD diharapkan dapat lebih baik dan dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dari KKN, serta peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat yang diukur melalui nilai persepsi kualitas pelayanan melalui survei,” pungkasnya.

Sementara Sekertaris Daerah Lamsel, Fredy Sukirman yang membuka acara tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Direktur RSUD H. Dr. Bob Bazar, SKM Kalianda.

“Saya ingat dulu pada tahun 207 RSUD Bob Bazar Kalianda belum seperti ini. Tapi sekarang sudah banyak perubahan kearah yang lebih baik yang dilakukan,” kata Fredy.

Ia juga berpesan kepada Direktur serta pegawai di lingkungan RSUD H. Dr. Bob Bazar, SKM Kalianda untuk tetap bekerja setulus hati. “Kita saat ini masih diawasi oleh KPK jangan sampai nanti terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan, saya minta para pegawai dan direktur dapat bekerja dengan tulus,” ungkap Fredy.

Sosialisasi zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi itu sendiri diisi oleh perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Novan dan dihadiri oleh sejumlah pejabat teras serta Camat di Lamsel. (Kur)

banner