Banjir Kecamatan Katibung Disebabkan Gorong Gorong Mampet

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 30 November 2018

Banjir Kecamatan Katibung Disebabkan Gorong Gorong Mampet

banner
Kendaraan saat melintas dilokasi banjir | foto: ist
KALIANDA, KALIANDANEWS - Banjir yang terjadi di dua Desa, yakni Desa Rangai Tri Tunggal dan Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Lampung Selatan diduga terjadi lantaran adanya gorong gorong yang tersumbat.

Menurut warga sekitar yang juga anggota DPRD Lampung Selatan, Akbar Gemilang banjir tersebut merupakan "agenda tahunan" yang selalu terjadi.

"Aa 4 gorong gorong, 4 gorong gorong ini yang jadi permasalahan disini, dirangai sendiri diperumahan BRI itu setiap ujan jadi banjir. Kemarin saya sudah coba ngomong karena itu jalannya jalan Provinsi Lampung jadi kita bingung, Lamsel mau bangun itu takut menyalahi aturan," kata Akbar kepada Kaliandanews.com, (30/11/18).

Ia juga berharap, dengan kejadian ini pihak Provinsi Lampung dapat memperbaiki gorong gorong yang menurut Akbar tidak terawat itu.

"Untuk kedepannya saya berharap kepada Provinsi Lampung ada solusi, karena ini terjadi setiap tahun ini yang terparah. Rumah saya kalo banjir biasanya gak kena sekarang kena itu kan berarti sudah benar benar parah.

Saat ini sudah ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial di lokasi untuk memberikan pertolongan. (Kur)