Dinkes Lamsel : 248.438 Anak Sudah Divaksin MR
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 02 November 2018

Dinkes Lamsel : 248.438 Anak Sudah Divaksin MR

Seorang anak saat diberi Vaksin MR

KALIANDA, KALIANDANEWS - Pemerintah Kabupaten  Lampung Selatan, melalui dinas kesehatannya, hampir menyelesaikan vaksinasi Mireles Rubella (MR) yang dicanangkan pemerintah, dari target 100 persen, telah tercapai kurang lebih 95 persennya.

Kepala seksi pengendalian penyakit menular dinas kesehatan Lampung Selatan, Kristi Endarwati mengungkapkan hal tersebut, di ruang kerjanya, Kamis 30 Oktober 2018.

"Vaksin MR yang sudah kita laksanakan sebanyak 248.438 dari target 273.968, untuk anak mulai balita sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP)," ujarnya.

Kendala yang ada saat ini ada beberapa sekolah yang menolak anak muridnya untuk di lakukan vaksinasi MR tetsebut, padahal MUI sendiri sudah memberikan sertifikat halal untuk vaksin tersebut.

"Ketebatasan informasi yang didapat masyarakat tentang vaksin MR ini, sebenarnya yang saat ini terjadi, padahal kita sudah menggandeng juga MUI bahkan dokter spesialis juga kita terjunkan untuk mensosialisasikan vaksinasi MR tersebut," tambahnya.

Iapun optomis, dari target yang ada akan dapat terselesaikan sebelum akhir tahun 2018 ini.

"Walaupun ada beberapa sekolah yang menolak, tetapi kita akan terus mensosialisakian vaksin MR ini, karena sangat berguna untuk mencegah penyakit menular seperti Rubella tersrbut'" tukasnya.

Iapun menghimbau bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi MR, dapat menghubungi puskesmas terdekat untuk dapat memperoleh vaksinasi tersebut.

"Bagi yang belum, silahkan kepuskesmas terdekat, dengan membawa minimal 6 orang yang akan di vaksin, karena 1 botol vaksin tersebut, untuk 8 orang, jadi kolektif," pungkasnya. (Kur)