Hore!! 2019 Lampung Selatan Punya Bus Sekolah Gratis
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 26 November 2018

Hore!! 2019 Lampung Selatan Punya Bus Sekolah Gratis

Foto bus sekolah gratis

KALIANDA, KALIANDANEWS – Tahun 2019 mendatang Lampung Selatan akan memiliki bus sekolah gratis, untuk menjemput siswa siswi di Lamsel berangkat dan pulang sekolah.
 
Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan, Anasrullah, ia menuturkan bus tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan RI.

“Untuk 2018 dishub mendapatkan bantuan bus sekolah 1 unit, untuk anggaran perawatan, driver dan BBM sudah kita ajukan. Jadi ketika datang mobil bisa kita rawat,” Anasrullah kepada Kaliandanews.com, di ruang kerjanya, (26/11/18).

Ia menuturkan, nantinya bus sekolah tersebut dapat mengangkut kurang lebih 30 pelajar saat berangkat maupun pulang sekolah. Ia juga mengatakan tidak akan ada biaya yang dibebankan kepada pelajar. 

“Gratis, trayeknya nanti kita tentukan kemana mana saja, apakah di kota kalianda atau keluar. Busnya mungkin datang Desember,” ujar mantan Kasat Pol PP Lamsel itu.

Ia mengatakan, diadakannya bus sekolah tersebut lantaran selama ini banyak kecelakaan yang melibatkan anak sekolah, sehingga jika nanti bus sekolah tersebut sudah mulai beroperasi dapat mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan siswa sekolah.

“Itu kita minta karena banyak sekali kecelakaan yang melibatkan anak sekolah. Biar anak anak sekolah nanti terjagalah keselamatannya. 2019 kita ajukan lagi untuk 3 bus, kita sudah ajukan juga proposal kita ke pak dirjen,” tutup Anas. 

Penulis : Kurdy