Imaculata Umiyati Raih Penghargaan Mitrapol Award "Tokoh Pendidikan Autis"
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 04 November 2018

Imaculata Umiyati Raih Penghargaan Mitrapol Award "Tokoh Pendidikan Autis"

Imaculata Umiyati (tengah)
JAKARTA, KALIANDANEWS - Wanita yang satu ini tak henti-henti mendulang prestasi, kali ini dalam acara puncak HUT Mitrapol ke 2, pemilik yayasan Imaculata Autism Boarding School, Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si., memboyong Tropy MITRAPOL AWARD sebagai Pemenang Kategori Tokoh Pendidikan Autis.

Pengharaan dibacakan langsung oleh Wairwasum Polri Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, SH, MH yang mewakili Kapolri Jend. Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. "Pemenang Kategori Tokoh Pendidikan Autis dimenangkan oleh Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si", ujar Agung Sabar Susanto saat membacakan Pemenang Mitrapol Award.

Sebelum menyerahkan, Agung membacakan prestasi Imaculata yang sebelumnaya telah dinobatkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai Bunda Anak Autis Indonesia, dan telah mengabdi pada dunia anak autis selama 35 tahun dan sudah pernah menorehka  berbagai prestasi pada dari berbagai instansi.

"Terima kasih atas kepercayaannya, intinya bukan hanya sekedar senang, melainkan lebih pada rasa syukur, mengingat ini berbeda dari award yang sudah sudah. Ini dunia kepolisian nuansanya, kharismanya sangat beda", tutur wanita yang akrab dipanggil bunda Ima ini.

Bunda Ima menambahkan bahwa Mitrapol bukan sekedar berita, tetapi selalu membicarakan fakta, kegiatannya pun fakta, jadi mbuka mata masyarakat. 

"Bukan sekedar ikut-ikutan meresmaikan sosmed. Tapi punya JATI DIRI dan secara tidak langsung sudah sangat berperan dalam 'mendidik' masyarakat", tandas Bunda Ima, Wanita yang sebentar lagi akan dikukuhkan sebagai Profesor oleh Universitas Jayabaya ini.

Acara Mitrapol Award juga dihadiri Staf Ahli Kapolri, Karo Penmas DivHumas Polri, Karo Renmin Bareskrim Polri, Karo Dalpres SSDM Polri, Kapuspen Kemendagri RI, PWI Pusat dan instansi lainnya. (*)