JTTS Bakauheni-Sidomulyo Sepanjang 39 Km Sudah 90 Persen
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 16 November 2018

JTTS Bakauheni-Sidomulyo Sepanjang 39 Km Sudah 90 Persen

banner
JTTS ruas Bakauheni

KALIANDA, KALIANDANEWS - Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) km 0 sampai dengan km 39, dari Kecamatan Bakauheni sampai dengan Sidomulyo, Lampung Selatan pengerjaanya sudah hampir dirampungkan oleh PT. PP (persero).

Humas PT. PP Yus Yusuf mengatakan, saat ini jalan tol dari Kecamatan Bakauheni sampai dengan Kecamatan Sidomulyo yang dikerjakan oleh PT. PP tersebut, pengerjaannya sudah 90 persen dan dapat dilalui dalam kondisi tertentu seperti mudik tahun baru.

"Sesusai arahan pak bupati dan kapolda akan digunakan pada saat arus mudik dan arus balik pada saat tahun baru. Saat ini sudah bisa dilalui, dalam arti fungsional, kemudian untuk beberapa aksesoris sudah kita selesaikan, ada beberapa yang kita fokuskan terutama di Desa Canggu tol gate (gerbang tol) Kalianda. Ada jembatan di STA 7 jembatan warga, kemudian ada di STA 34 agom. Untuk rest area dua duanya belum, nanti ada rest dua duanya belum," kata Yus Yusuf, (16/11/18).

Sementara tol gate lain yang berada di Kecamatan Sidomulyo saat ini sudah dirampungkan pengerjaannya oleh PT. PP.

Ia menerangkan, saat ini masih ada beberapa lokasi yang pembebasan lahannya masih belum selesai. "Secara pembebasan lahan sebenarnya belum semua, karena belum ada UGR (uang ganti rugi) sama sekali. Tapi alhamdulillah dengan kesadaran warga untuk proyek ini alhamdulillah 80 persen sudah terlaksana," terangnya. (Kur)

banner