KPUD Lamsel Sosialisasikan Pileg dan Pilpres Kepada Masyarakat dan Penyandang Disabilitas
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 27 November 2018

KPUD Lamsel Sosialisasikan Pileg dan Pilpres Kepada Masyarakat dan Penyandang Disabilitas

Titik Sutriningsih

KALIANDA, KALIANDANEWS - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan, melakukan sosialisasi pemilu 2019, kepada beberapa kelompok masyarakat di Lampung Selatan.

Komisioner KPUD, Titik Sutriningsih mengatakan sosialisasi tersebut dilakukan kepada pemilih pemula, kelompok tani, kelompok perempuan, PKK, kelompok pengajian dan UKM perempuan di Lampung Selatan.

"Sudah lebih dari 75 persen, sosialisasi punya beberapa agenda, forum warga itu ada 10 kegiatan. Sudah kita mulai dari September dan akan selesai sampai dengan Desember 2018 mendatang," kata Titik kepada Kaliandanews.com, (26/11/18).

Ia juga mengatakan, pihak KPUD Lamsel juga telah melakukan sosialisasi tentang pemilu pileg dan pilpres kepada penyandang disabilitas yang ada di Lamsel.

"Untuk kelompok disabilitas hanya dilakukan di tiga lokasi yakni di Kecamatan Sdomulyo Palas dan Katibung. Untuk yang sudah itu di Sidomulyo," terangnya.

Sementara, materi sosialisasi ya g diberikan KPUD kepada masyarakat diantaranya seperti pentingnya pemilu untuk masyarakat, partai apa saja yang ikut pemilu, dan apa saja yang harus dibawa saat pemungutan suara dilakukan.

"Dengan sosialisasi yang telah kita lakukan, kita berharap masyarakat bisa memilih calon yang tepat dan sesuai hati nurani masyarakat," pungkas dia.

Penulis : Kurdy