Panwaslu Lamsel Ingatkan Kades Tak Boleh Ikut Kampanye!!
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 22 November 2018

Panwaslu Lamsel Ingatkan Kades Tak Boleh Ikut Kampanye!!

banner
banner
Ilustrasi Kades| foto: ist
KALIANDA, KALIANDANEWS - Ketua Panwaslu Kabupaten Lampung Selatan, Khairul Anam menegaskan agar para kepala desa yang ada di Lampung Selatan, untuk tidak ikut dalam kegiatan kampanya salah satu calon anggota legislatif dan presiden.

Khairul menerangkan, tidak diperbolehkannya kepala desa mengkampanyekan salah satu calon anggota legislatif maupun presiden sudah diatur dalam UU no. 7 tahun 2017 dalam pasal 490, tentang pemilu.

"Yang tidak boleh itu apabjla kades tersebut dengan sengaja membuat keputusan dan atau melakukan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu peserta pemilu dalam kampanye. Ini sesuai dengan uu 7 th 2017 pasal 490, meskipun mengatasnamakan keluarga tetep tidak boleh, apalagi mengajak atau menyerukan atau  menggunakan kode, misal jari tangan dan lainnya " kata Khairul Anam, (22/11/18).

Ia juga mengatakan, apabila ada suatu kegiatan yang dibuat oleh calon anggota legislatif khususnya di Lamsel agar dapat menyertakan izin dari pihak kepolisian serta STTP (surat tanda terima pemberitahuan).

"Ya kalau ini dia harus ada izin dari kepolisian atau STTP karena ada kampanye," pungkas dia. (Kur)







banner