Panwaslucam Kalianda Gelar Rakor Tahapan Pemilu Pileg-Pilpres 2019
KANAL
Cari Berita

Panwaslucam Kalianda Gelar Rakor Tahapan Pemilu Pileg-Pilpres 2019

Sabtu, 10 November 2018

Rapat koordinasi Panwascam Kalianda

KALIANDA, KALIANDANEWS - Panitia pengawas pemilu Kecamatan Kalianda melakukan rapat koordinasi pengawasan pemutakhiran data dan penetapan daftar pemilih pada pemilihan umum anggota DPR, DPD, dan DPRD serta pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2019, di Aula SMA N 2 Kalianda, (09/11/18).

Ketua Panwascam Kalianda, Fauzi Razak mengatakan rapat koordinasi dengan seluruh pengawas pemilu lapangan (PPL) se-Kecamatan Kalianda itu juga dilakukan agar PPL lebih siap mengawasi pemilu 2019.

"Rakor ini yang kita bahas tentang tahapan kampanye, yang bertujuan dalam pengawasan tahapan ini PPL dapat mengetahui apa saja yang dapat mereka lakukan dan apa saja bentuk kampanye yang bisa dan harus diawasi," kata Fauzi.

Selain itu, ia juga mengatakan kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan pemahaman jenis jenis alat peraga kampanye (APK), yang boleh dan tidak boleh digunakan atau disebarkan oleh tim kampanye caleg atau capres.

"Terkait APK, bahwa PPL ini juga nantinya dapat lebih dalam mengetahui pengawasan mereka terkait APK caleg yang sudah terpasang dan ingin diapakan APK yang melanggar," tukasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kordiv SDMO, Bawaslu Lamsel Fakhrur Rozi yang juga memberikan materi tentang tugas dan fungsi PPL di Pemilu 2019. (Kur)

BERITA LAINNYA