Pasca Banjir Katibung, Arus Lalu Lintas Jalan Trans Sumatera Mulai Lancar
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 30 November 2018

Pasca Banjir Katibung, Arus Lalu Lintas Jalan Trans Sumatera Mulai Lancar

Sejumlah kendaraan saat melintas di lokasi banjir

KATIBUNG, KALIANDANEWS - Pasca terjadinya banjir di dua desa yakni Desa Tarahan dan Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Jl. Trans Sumatera Km 20-21 baik dari arah Bakauheni maupun Bandar Lampung berangsur-angsur membaik.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan mengatakan pengaturan lalu lintas di lokasi banjir tersebut sudah dilakukan oleh pihak kepolisian sejak pukul 04.00 wib.
Pihak kepolisian saat mengarahkan pengendara ke jalan alternatif

"Pukul 09.00 wib pasca koordinasi dengan Dirlantas maka dilakukan pengalihan arus menggunakan jalan tol (exit sidomulyo - lematang - balam). Pukul 10.00 wib arus dari arah Kalianda dialihkan ke jalinsum / arteri kembali ( pertimbangan banjir / ketinggian air sudah mulai surut)," kata Syarhan.

Pihak kepolisian juga sempat melakukan buka tutup jalan di depan Masjid Babu Salam di Desa Rangai, lantaran adanya jendaraan jenis truck yang mogok dan mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang dari arah Bandar Lampung.

"Saat ini arus lalu lintas dari 2 arah sudah kembali normal walaupun kecepatan masih perlahan," terangnya.

Seperti diketahui, banjir yang merendam puluhan rumah dan menggenangi Jl. Trans Sumatera Desa Rangai sempat membuat kemacetan panjang lantaran tingginya genangan air di lokasi tersebut. (Kur)