Pemkab Launching Radio Kalianda 93 FM
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 22 November 2018

Pemkab Launching Radio Kalianda 93 FM

banner
Nanang Ermanto saat di ruang siaran Kalianda 93 FM

KALIANDA, KALIANDANEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melaunching Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Dimensi Baru 93 FM milik pemerintah daerah setempat.

Acara launching yang berlangsung pada Rabu (21/11/2018) malam, dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah beserta sejumlah pejabat utama dilingkup Pemkab setempat.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan, dengan launching tersebut, gaung Radio Dimensi Baru 93 FM, akan semakin terdengar sampai ke seluruh pelosok Lampung Selatan.

Nanang juga berharap, Radio Dimensi Baru 93 FM, dapat menjadi radionya Pemkab Lampung Selatan yang berkualitas dalam penyampaian informasi, edukasi, dan promosi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Harapanya, bagaimana program-program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat ini bisa sampai kepada masyarakat. Sebab selama ini, banyak informasi yang tersendat, sehingga masyarakat kurang memperoleh edukasi dan informasi mengenai pembangunan yang dilakukan pemerintah,” ujar Nanang.

Sementara, Plt. Kepala Diskominfo Lampung Selatan, M. Sefri menjelaskan, di launchingnya kembali radio milik pemerintah setempat itu bukan tanpa asalan.

Sebab katanya, awal berdirinya radio berplat merah itu, memang terdaftar dengan nama Radio Dimensi Baru, bukan yang selama ini dikenal sebagai Radio Kalianda FM.

“Jadi, memang izin yang diberikan oleh Menteri Kominfo adalah nama Dimensi Baru. Ketika kami buka-buka berkas ingin mengurus izin, ya memang nama itu yang sudah terdaftar. Makanya kami launching untuk memperkenalkan kembali,” terang Sefri.

Sefri juga berharap, seluruh OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan maupun instansi vertikal lainnya, dapat memanfaatkan keberadaan Radio milik pemerintah daerah itu sebagai sarana penyebarluasan infromasi pembangunan.

“Mudah-mudahan dengan nama Dimensi Baru, kita punya harapan baru. Program pemerintah yang kita jalankan selama ini, kita sebarluaskan bukan hanya melalui media cetak, elektronik, maupun online, tetapi juga bisa melalui media yang sudah ada ini.

“Ini milik kita semua, untuk itu saya berharap dukungan semua OPD demi kelancaran dan tugas-tugas radio dalam menyebarkan informasi ke masyarakat,” kata Sefri. (Az/Kur)

banner