Peringati HUT Lamsel Ke-62, DPRD Gelar Rapat Paripurna dan Potong Tumpeng
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 14 November 2018

Peringati HUT Lamsel Ke-62, DPRD Gelar Rapat Paripurna dan Potong Tumpeng

Nanang Ermanto saat memotong tumpeng

KALIANDA, KALIANDANEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kabupaten Lamsel.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi, SH, MH didampingi Wakil Ketua Supriyanto Hutagalung, Fahrurozi, dan Roslina, berlangsung di Gedung DPRD setempat, Rabu (14/11/2018).

“Melalui momentum peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Selatan, diharapkan dapat memberikan makna dan rasa syukur serta motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kita kepada masyarakat,” ujar Hendry diawal rapat.

Turut hadri sejumlah unsur pejabat daerah, yakni Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto, jajaran anggota Fokorpimda Lamsel, Ketua TP PKK, Ketua Ikada, Sekretaris Daerah beserta seluruh Kepala OPD dengan memakai pakaian adat Lampung.

Sementara, dalam kesempatan itu Gubernur Lampung diwakili oleh Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Lampung H. Kherlani, S.E, M.M yang juga pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Lampung Selatan.

Selain itu, juga terlihat mantan Ketua DPRD Lamsel Siti Farida, mantan anggota DPRD Lamsel, mantan pejabat teras Lamsel, tokoh adat 6 Marga Saibatin, tokoh agama, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, serta akademisi.

Selanjutnya, Hendry Rosyadi dalam kesempatan itu membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Lamsel.

Dia juga mengajak segenap mayarakat untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesinambungan pembangunan menuju terwujudnya Kabupaten Lamsel yang sejahtera, berdaya saing, modern, dan berakhlak mulia.

“Jadikanlah keberagaman yang berkembang di masyarakat sebagai modal untuk saling toleran dan bahu-membahu dalam membangun masyarakat yang sejahtera, maju, berbudaya, dan berakhlah mulia,” imbuh Ketua DPRD Lamsel 2 periode ini.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Lamsel dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri serta memantapkan kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

“Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan, dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, insya Allah, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses pembangunan akan dapat kita atasi bersama,” ujar Nanang.

Dikesempatan itu, Nanang juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk memperkokoh jalinan silaturahmi, menjaga keamanan dan kenyamanan serta kebersamaan demi keutuhan persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat.

“Karena dengan kebersamaan, dan semangat persatuan dan kesatuan kita akan dapat melewati dan mengkesampingkan batas-batas perbedaan untuk menjadikan Kabupaten Lampung Selatan ini aman dan nyaman,” katanya.

Melalui momentum peringatan HUT Kabupaten Lamsel, Nanang juga mengajak segenap kompoenen masyarakat untuk terus bekerja keras, untuk terus membangun dan melayani dengan tujuan mengangkat derajat dan eksistensi Kabupaten Lamsel sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif dengan tujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Usai paripurna, peringatan hari jadi Kabupaten Lamsel dilanjutkan dengan acara pemotongan nasi tumpeng sebagi wujud ungkapan rasa syukur atas usia Kabupaten Lamsel yang genap ke-62 tahun. (az/kominfo)