857 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru, Jika Ada Begal Langsung Tembak!!
KANAL
Cari Berita

857 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru, Jika Ada Begal Langsung Tembak!!

Jumat, 21 Desember 2018

Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan saat mengecek kesiapan anggotanya | foto: Akil Sat Lantas Polres Lamsel

KALIANDA, KALIANDANEWS - Polres Lampung Selatan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2018 Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, (21/12/18).

Dalam gelar pasukan tersebut, Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan mengatakan akan menurunkan sebanyak 857 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan Sat Pol PP untuk pengamanan natal dan tahun baru 2019.
Kesiapan kendaraan juga di cek oleh Kapolres Lamsel | foto: Akil Sat Lantas Polres Lamsel

"Ada 13 Polda yang melakukan kegiatan ops lilin, kami melakukan kegiatan hari ini sampai dengan 2 Januari 2018," kata Syarhan.

Syarhan juga menerangkan, pengamanan akan dilakukan oleh personelnya di jalur Lintas Tengah, Lintas Timur, Bandara Radin Inten II serta Pelabuhan Bakauheni. Pihaknya juga saat ini sudah mendirikan 17 pos penjagaan baik di jalan trans sumatera maupun jalur tol.

"Selain itu kami juga akan melakukan pengamanan di gereja gereja yang ada di seluruh Lampung Selatan," kata dia.

Ia menerangkan, ada empat titik rawan yang akan menjadi perhatian Polres Lampung Selatan pada operasi lilin Krakatau 2018 kali ini, yakni rawan macet, rawan banjir, rawan kecelakaan, dan tindak pidana begal. Khusus untuk begal Syarhan mengatakan pihaknya telah membentuk tim anti begal Lampung Selatan.

"Saya sudah sampaikan pada tim anti begal apabila pelaku mengancam maka petugas silahkan melakukan tindakan tegas terukur atau tembak," tegasnya. (Kur)








BERITA LAINNYA