DPD PDIP Lampung Berikan Bantuan, Dapur Umum dan Ambulance Untuk Korban Tsunami
KANAL
Cari Berita

DPD PDIP Lampung Berikan Bantuan, Dapur Umum dan Ambulance Untuk Korban Tsunami

Jumat, 28 Desember 2018

Dapur umum DPD PDIP Provinsi Lampung

KALIANDA, KALIANDANEWS - Bencana tsunami di Lampung Selatan, yakni Kecamatan Kalianda dan Rajabasa menyebabkan banyak korban jiwa dan luka luka. Sejauh ini sudah ada 116 korban jiwa 2.764 mengalami luka ringan dan sebanyak 366 luka berat yang dirawat di RSUD Bob Bazar Kalianda.

Atas dasar itu salah satu partai, yakni DPD PDIP Provinsi Lampung menyalurkan bantuan kepada para korban. Bantuan diberikan oleh Sudin, salah seorang anggota DPR RI.
Ambulance milik DPD PDIP Provinsi Lampung

"Bantuan disalurkan oleh Bapak Sudin selaku anggota DPR RI fraksi PDIP yang mengirimkan kursi roda dan tongkat bagi yang membutuhkan. Pak Sudin juga membantu logistik berupa
Makanan seperti beras, mie instan telur dan bumbu dapur untuk perlengkapan dapur umum," ungkap Yudi Prastiyo, salah seorang calon anggota DPRD Lamsel.

Selain bantuan tersebut, Yudi menjelaskan DPD PDIP Provinsi Lampung juga menurunkan 2 unit ambulance untuk mengangkut para korban bencana tsunami.

"Ambulance ada 2 unit satu unit digunakan oleh Pemda Lamsel melalui Plt. Bupati Lamsel," terang Yudi.

Yudi juga menerangkan DPD PDIP Provinsi Lampung juga membuka dapur umum di Gunung Tamiang Desa Pangkul Kecamatan Rajabasa untuk memudahkan para korban tsunami mendapatkan makanan. (Kur)


BERITA LAINNYA