(Foto) Pengungsi Dari Pulau Sebesi Sampai di Pos Pengungsian Tenis Indoor Kalianda
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 26 Desember 2018

(Foto) Pengungsi Dari Pulau Sebesi Sampai di Pos Pengungsian Tenis Indoor Kalianda

Salah seorang anggota TNI saat membopong seorang nenek
KALIANDA, KALIANDANEWS - Ratusan pengungsi dari Pulau Sebesi akhirnya sampai di pos pengungsian di lapangan Tenis Indoor Kalianda, Lampung Selatan, (26/12/18).
Dua orang petugas saat membantu seorang nenek nenek yang kesulitan berjalan

Sejumlah pengungsi yang baru datang langsung disambut oleh para relawan dan langsung diberikan makanan oleh para petugas.
Anggota TNI saat membatu para pengungsi

Sejumlah pengungsi yang sampai di Lapangan Tenis Indoor Kalianda mengaku bersyukur, akhirnya bisa sampai dengan selamat di lokasi pengungsian tersebut, sebab di Pulau Sebesi situasi masih dirasakan mencekam oleh para penduduk pulau yang lokasinya dekat dengan gunung anak krakatau itu.
Salah seorang pengungsi yang terlihat lahap memakan nasi bungkus yang diberikan relawan

"Alhamdulillah bang udah sampai disini, tapi masih ada juga yang bertahan disana. Kita kesini karena sayang nyawa sama anak makanya kesini. Seneng udah sampe sini bersukur sekali. Karena tiap malam dan siang kita dikelilingin asap, tiap hari tiap malam ada letupan, sampe sampe gunung itu belah, makanya kalo ngeliat mah ngeri aja," kata M. Sya'i salah satu pengungsi  yang baru saja sampai di Tenis Indoor Kalianda.

Ia melanjutkan, saat masih berada di pulau sebesi ia dan keluarganya sempat bertahan dengan memakan pisang bakar. "Buat bertahan disana makan pisang dibakar, apa aja lah namanya ganjal perut," ungkapnya. (Kur)