Geovani Sasar Narasi Politik Kaum Milenial
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 13 Desember 2018

Geovani Sasar Narasi Politik Kaum Milenial

Geovani saat di Menara Siger

BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Geovani Anggasta salah seorang calon anggota politisi senayan dari partai Golongan Karya (Golkar) mendatangi warga di Kecamatan Bakauheni, (13/12/18).

Kedatangan Geovani disambut baik oleh kader milenial Golkar dan warga kecamatan setempat di Menara Siger Bakauheni. Dengan gamblang narasi politik yang dibangun dara cantik asal Bandar Lampung ini menargetkan kelompok pemilih revolusioner yang tidak acuh terhadap politik.

"Kita perlu anak-anak muda millenial yang tidak buta terhadap politik, sebab tidak sedikit kaum millenial yang acuh terhadap politik, maka saya ingin merubah mindset tersebut," kata Vani sapaan karib Geovani Anggasta.

Meski masih tergolong belia didunia perpolitikan namun jebolan Universitas Padjajaran ini justru menambah deretan alternatif sebagai pilihan pemilih pemula. Sebab sosialisasi pendidikan politik yang digagas tampak taktis.

"Mungkin terbesit tanya kenapa sosialisasi di Bakauheni yang notabenne sekitar 14 ribu suara, jauh bila dibandingkan dengan Natar misalnya. Karena mindset saya target politisi atau partai pasti menyasar wilayah-wilayah gendut suara, tapi saya ingin coba merubah hal itu bahwa kecamatan dengan suara yang tidak begitu banyak juga mesti mendapat edukasi pokitik yang baik," ujar Gadis berparas cantik ini.

Vani memang tak banyak mengumbar janji untuk memuluskan langkahnya menuju senanyan. Namun dirinya lebih berani untuk bekerja sedari dini terhadap kemajuan perekonomian masyarakat.

"Belum lama ini ada kunjungan dari Komisi V DPR RI pada program pembangunan terminal dan pelabuhan kebetulan saya ikut andil untuk mem follow up hal itu. Bukan untuk membangggakan diri, bukan. Tetapi wajib bagi para pemilih untuk selektif memilih calon legislatif termasuk apa yang bisa diperbuat si calon bagi perkembangan daerah," ujar dara kelahiran 1994 ini.

Sebelum beranjak dari Bakauheni tak canggung mengakui bahwa sasaran narasi pokitiknya memang kaum millenial. Terlebih disetiap Dapil utamanya Dapil I kans itu masih ada.
"Saya berharap pemuda ikut andil pada Pemilu serentak April 2019 mendatang. Siapapun yang terpilih duduk di kursi legislatif yang terpenting adalah semangat memajukan negara ini," ujarnya.

Selain Geovani Anggasta, sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula itu juga menghadirkan pengamat politik Rafif Rizkullah SH. Sekretaris Fraksi Golkar Ahmad Muslim dan politisi lokal Syaiful Azzumar. (*)