Korban Banjir di Kecamatan Katibung Dapat Bantuan

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 01 Desember 2018

Korban Banjir di Kecamatan Katibung Dapat Bantuan

banner

Nanang Ermanto (merah) bersama Akbar Gemilang (kuning)
KATIBUNG, KALIANDANEWS - Dua desa yang berada di Kecamatan Katibung, Lampung Selatan yakni Desa Tarahan dan Rangai Tri Tunggal mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah (pemda) setempat, (01/12/18).

Anggota DPRD Lamsel, yang juga warga Desa Tarahan, Akbar Gemilang menerangkan bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Pemkab Lamsel, melalui plt. Bupati Nanang Ermanto ke balai desa masing masing desa, sambil melihat lokasi banjir di dua desa itu.
Anggota DPRD setempat Akbar Gemilang saat membagikan bantuan

"Nantinya akan di bagikan kepada warga di balai desa masing masing atau posko bantuan yg ada di desa masing masing," kata Akbar.

Ia menerangkan, ada 2.300 lebih rumah warga yang sempat terendam banjir di dua desa itu. Namun ia bersyukur dengan respon pemerintah yang cepat dalam menangani musibah tersebut.

"Terima kasih kepada dinas dinas terkait yang sudah cepat tanggap dalam menyikapi musibah banjir yang ada di Kabupaten Lampung selatan khususnya Dinas Sosial, BPBD, dan Kesehatan. Saya juga mengapresiasi sekali langkah Pak Bupati dalam menyikapi musibah kebanjiran yang ada di beberapa desa yang ada di Lampung Selatan dengan cepat dan tanggap," ungkapnya.

Senada dengan Akbar, Reddy gunawan (23) warga Desa Rangai yang rumahnya juga terendam banjir mengungkapkan ungkapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih untuk Pemda yang sudah membantu kami yang sedang mengalami musibah. Terima kasih juga untuk bang Akbar yang sudah mendengarkan keluhan kami," pungkas dia. (Kur)