Lampung Selatan Berhasil Gelar Event Bertaraf Nasional
KANAL
Cari Berita

Lampung Selatan Berhasil Gelar Event Bertaraf Nasional

Jumat, 14 Desember 2018

Salah satu peserta kejurnas paramotor saat beraksi

KALIANDA, KALIANDANEWS - Provinsi Lampung kembali menjadi pusat perhatian nasional. Selain dikenal sebagai pintu gerbangnya Pulau Sumatera, Provinsi Lampung juga dikenal memiliki destinasi wisata yang indah.

Hal itu terbukti dengan dilaksanakannya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paramotor Indonesia di Pantai Kedu Warna Kalianda, yang merupakan salah satu destinasi wisata Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Jumat (14/12/2018).

Setalah berulang kali mendapat penghargaan bergengsi baik ditingkat provinsi maupun nasional, Kabupaten Lamsel juga beberapa kali mendapat kesempatan penyelenggara event-event nasional. Seperti tuan rumah Kejurnas Paramotor Indonesia tahun 2018.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian HUT Kabupaten Lamsel ke-62, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel juga menggelar lomba lari 10 kilometer yang diikuti peserta dan atlet dari berbagai negara.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan baik, Pemkab Lamsel juga memasukan agenda Kejurnas Paramotor Indonesia ke dalam rangkaian mperingatan HUT Kabupaten Lampung Selatan yang Ke-62.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Pelaksana Kejurnas Paramotor Indonesia,  Bambang Abiyono bersama panitia lainnya telah meninjau beberapa tempat sebagai lokasi Kejurnas tersebut.

Namun, dari beberapa survei yang dilakukan, lokasi Pantai Kedu Warna yang terletak di pusat Kota Kalianda, Kabupaten Lamsel, terpilih menjadi tempat pelaksanaan Kejurnas Paramotor Indonesia tahun 2018.

Panitia pelaksana menilai, selain memiliki tempat yang luas, masyarakat dan pemerintah setempat sangat mendukung diadakannya kegiatan tersebut.

"Kita pilih Pantai Kedu Warna sebagai tempat pelaksanaan. Selain bibir pantainya luas, landai, yang utama juga masyarakat dan pemerintah setempat sangat mendukung,” kata Bambang Abiyono.

Bahkan, kata dia, hal itu dibuktikannya dengan keseriusan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel berserta jajaranya dan masyarakat melakukan kegiatan bersih pantai sebelum dilaksanakannya perlombaan tersebut.

Sementara, Bambang menjelaskan, Kejurnas itu akan dilangsungkan mulai tanggal 13 hingga 16 Desember 2018. Tercatat 30 atlet dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti Kejurnas tersebut.

“Peserta terdiri dari berbagai Provinsi di Indonesia, diantaranya, Banten 3 orang, Lampung 2 orang, Sumbar 6 orang, Jabar 6 orang, Papua 2 orang, Sulsel 1 orang, Jambi 1 orang, DIY 1 orang, DKI 4 orang, dan Jatim 4 orang,” terangnya.

Dikesempatan itu, dirinya juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Pemkab Lamsel yang telah mendukung penuh, sehingga terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Plt. Bupati Lampung Selatan, atas dukungannya yang sangat kami rasakan baik sekali. Begitu juga dengan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menyatakan, Pemerintah Kabupaten Lamsel akan terus mendukung digelarnya berbagai event olahraga di kabupaten yang dikenal sebagai Gerbang Krakatau itu.

Sebab katanya, selain bermanfaat mengasah keterampilan atlet-atlet lokal daerah, melalui event-event olahraga nasional, diharapkan dapat mengangkat dan menjual wisata Kabupaten Lamsel, dikancah nasional maupun internasional.

“Kedepan ini menjadi motivasi kami berbuat yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan Lampung Selatan masih dipercaya menjadi tuan rumah, sehingga Lampung Selatan bisa dikenal sebagai destinasi wisata nasional dan internasional,” katanya. (*)


BERITA LAINNYA