Muakhian Kalianda Berikan Bantuan Untuk Korban Tsunami
KANAL
Cari Berita

Muakhian Kalianda Berikan Bantuan Untuk Korban Tsunami

Minggu, 30 Desember 2018


Bantuan yang diberikan oleh Muakhian Kalianda kepada warga
KALIANDA, KALIANDANEWS - Perkumpulan para perantauan asal Lampung Selatan (Lamsel) khususnya wilayah Kalianda & sekitarnya, yang tergabung dalam 'MUAKHIAN KALIANDA' se-Jabodetabek turut andil serta peduli terhadap bencana Tsunami yang menimpa wilayah Lamsel.

Kali ini, Muakhian Kalianda memberikan bantuan kemanusian seperti uang tunai, pakaian dewasa & anak-anak, pakaian dalam, peralatan sholat, perlengkapan mandi, selimut, kain, karpet, kompor, alat kebersihan rumah, serta makanan dan minuman.
Diketahui bantuan tersebut dibantu oleh Risma Desa Kedaton, Kalianda, Lamsel dalam penyalurannya ke posko-posko pengungsian.

"Mereka datang langsung dari Jakarta, Bogor, Tangerang dan lainnya, untuk melihat langsung para korban yang tertimpa musibah, dan dalam kesempatan itu mereka memberikan bantuan yang kita bantu penyalurannya" ungkap salah seorang anggota Risma Kedaton, Sabtu, (29/12/18).

Ketua Muakhian Kalianda, Minak Kunang, berharap bantuan kemanusian tersebut dapat berguna bagi para korban Tsunami di Lamsel.

"Kita berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat, ini merupakan bentuk rasa peduli kami terhadap warga Kalianda dan Rajabasa, semoga musibah dan bencana ini cepat berlalu, dan kita bisa bangkit lagi" ungkapnya.

Dari pagi hingga petang, Tim Muakhian Kalianda bersama Risma Kedaton menyalurkan bantuan untuk korban Tsunami Lamsel.

Adapun titik-titik yang disambangi yakni para korban yang dirawat di RSUD dr. Bob Bazar SKM Kalianda, dan Posko-posko pengungsian yang ada di wilayah Kecamatan Kalianda & Rajabasa.

Berdasarkan pantauan, bantuan dari Muakhian Kalianda tersebut di Pimpin langsung oleh H. Khairul Anwar & Hj. Istiqomah Karim selaku Wakil Ketua yang terjun langsung ke lokasi bersama anak Risma Kedaton dalam pendistribusiannya. (Ari/Kur).




BERITA LAINNYA