Pemkab Lampung Selatan Gelar Maulid Nabi, Nanang : Jangan Hanya Kita Hadir Hanya Seremoni Saja
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 14 Desember 2018

Pemkab Lampung Selatan Gelar Maulid Nabi, Nanang : Jangan Hanya Kita Hadir Hanya Seremoni Saja

Nanang Ermanto saat memberikan sambutan

KALIANDA, KALIANDANEWS – Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, di Rumah Dinas Bupati Lamsel, Jumat (14/12/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mempunyai kandungan makna dan faedah yang sangat besar untuk diteladani umat Islam.

Melalui peringatan itu, dia berharap, akan dapat menambah kecintaan umatnya kepada Rasulullah SAW. Terutama dalam rangka menumbuhkan kembangkan dan mengamalkan segala keteladanan yang dimiliki baginda Rasullulah SAW.

“Melalui peringatan ini, sebagai salah satu upaya kita bersama dalam memahami dan menghayati makna kelahiran Baginda Rasul Muhammad SAW, sebagai Rahmatan Lil Alamin bagi dunia dan seisinya,” ujar Nanang dalam sambutannya.

Selain itu, menurut Nanang, peringatan Maulid Nabi juga menjadi momentum yang tepat bagi masyarakat untuk merenungkan keteladanan Rosulullah.

Sebab katanya, keteladanan Rosulullah yang saat ini hampir punah harus dihidupkan kembali yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong serta kekompakan seluruh masyarakat.

“Jangan hanya kita hadir hanya seremoni saja, tapi kita tidak pernah melihat makna dari peringatan Maulid Nabi ini. Maka kita yang hadir disini bisa mengambil contoh teladan beliau,” kata Nanang.

Sementara, turut hadir dalam acara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni Nanang, Ketua DWP Lamsel Siti Fatimah Fredy, perwakilan Forkopimda Lamsel, serta sejumlah Kepala OPD dan Camat dilingkup Pemkab Lamsel. (Kur/az)