Pengungsi di Kecamatan Rajabasa Harapkan Bantuan Makanan dan Selimut
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 23 Desember 2018

Pengungsi di Kecamatan Rajabasa Harapkan Bantuan Makanan dan Selimut

Para pengungsi korban Tsunami | Foto: Yodis

RAJABASA, KALIANDANEWS - Sejumlah pengungsi dari beberapa desa di Kecamatan Rajabasa yang berada di pos pengungsian di Kantor Camat Rajabasa mengharapkan bantuan makanan.

Sejumlah pengungsi mengaku sampai dengan saat ini memang sudah ada bantuan makanan yang datang ke pos pengungsian tersebut, namun jumlahnya masih sangat minim.
Kondisi pengungsi di Kecamatan Rajabasa pada malam hari | foto: Irfan

"Udah ada bantuin juga ini ambulance, indomaret juga ngasih makanan, udah ada tenda dari dinsos juga cuma jumlahnya masih kurang. Makanan juga masih kurang, saya tadi masih harus beli makanan. Pokoknya makanan kurang lah," kata Dina (26) salah seorang pengungsi di Kantor Camat Rajabasa, (23/12/18).

Hal senada juga diungkapkan oleh Irfan, salah seorang relawan yang berada di lokasi pengungsian tersebut. Ia mengungkapkan belum ada dapur umum di lokasi tersebut.

"Kalau makanan alakadarnya seperti mie instan dan beras ada, trus alat masak juga ada. Cuma kan mereka mash trauma dan susah kalau mau masak jadi butuh relawan juga untuk dapurnya. Keluhan mereka juga kedinginan dan banyak nyamuk serta butuh perlengkapan untuk bayi dan fasilitas kesehatan," terang Irfan.

Sementara Camat Rajabasa, Sabtudin menerangkan ada kurang lebih 300 warga Kecamatan Rajabasa yang mengungsi di Kantor Camat Rajabasa. "Sekitar 300 orang, dapur umum belum ada karena masih jadi satu di Way Muli," kata dia. (Kur)