Peringati Hari Ibu, Nanang Ermanto Sumbang Sekantong Darah
KANAL
Cari Berita

Peringati Hari Ibu, Nanang Ermanto Sumbang Sekantong Darah

Jumat, 14 Desember 2018

(Ist)
KALIANDA, KALIANDANEWS - Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto turut serta mendonorkan darahnya usai Senam Jantung Sehat bersama dalam kegiatan memperingati Hari Ibu Ke - 90 yang di gelar Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan  di GOR Way Handak, Jum'at (14/12/2018).

Acara tersebut diikuti oleh Sekertaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, staff dan masyarakat. Selain Kegiatan Donor Darah, acara tersebut juga diisi dengan Senam Jantung Sehat, Pelayanan KB dam Pemeriksaan IVA.


Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lampung selatan, Wahyuningsih menjelaskan, dari kegiatan itu, pihaknya berhasil mendapatkan donor sebanyak 32 kantong darah.

“Jadi ada 32 orang yang sudah mendonorkan darahnya. Salah satunya termasuk Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang bersedia diambil darahnya,” ujarnya.

Selain itu katanya, dari kegiatan itu, sebanyak 75 orang telah mendapatkan pelayanan KB gratis, serta 4 orang mendaftarkan diri untuk pemeriksaan IVA.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk memperingati Hari Ibu ke-90. Hapannya kedepan, para kaum ibu di Lampung Selatan, dapat berperan aktif dalam mewujudkan ketahanan keluarga,” kata Wahyuningish mendampingi Kepala DInas PPPA.

Selain itu, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didampingi Sekertaris Daerah Freddy, Sukirman,  menyerahkan Bantuan Bis Sekolah kepada Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Anasrullah. "Saya serahkan Bis Sekolah ini untuk dipergunakan sebagaimana mestinya dan rawat kendaraan ini dengan baik," Pungkas Nanang. (Red/az)

BERITA LAINNYA