Polres Lamsel Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalur Kalianda - Rajabasa, Ini Jadwalnya
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 30 Desember 2018

Polres Lamsel Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalur Kalianda - Rajabasa, Ini Jadwalnya

Sejumlah kendaraan dari arah Kalianda yang akan menuju Kecamatan Rajabasa

KALIANDA, KALIANDANEWS - Mulai esok Jalur Kalianda menuju Rajabasa akan diberlakukan sistem buka tutup.

Sistem buka tutup tersebut dilakukan oleh pihak kepolisian agar alat berat yang sedang melakukan pembersihan puing puing sisa tsunami bisa maksimal dan tidak terganggu kendaraan yang melintas.
Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP Reza Khomeini saat konfrensi pers (tengah) sistem buka tutup jalan, ditemani para pejabat Pemkab Lamsel

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Reza Khomeini menerangkan jadwal buka tutup jalur Kalianda - Rajabasa.

"Rekayasa akan dilakukan esok hari dari simpang tiga Kalianda Bawah mengingat untuk pembersihan puing puing. Dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 11.00 wib jalur akan ditutup untuk kendaraan roda dua dan roda empat," kata Reza di rumah dinas Bupati Lamsel, (30/12/18).

Masih kata Reza, rekayasa satu jalur yakni Dari Arah Kalianda menembus ke Desa Gayam kecamatan Penengahan kembali akan dibuka pada puku 11.00 wib sampai dengan pukul 14.00 wib.

"Pukul 11.00 wib sampai dengan pukul 14.00 wib, alat berat istirahat, jalur kembali dibuka. Kemudian dari pukul 14.00 wib sampai 17.00 wib kembali ditutup, dari pukul 17.00 wib jalur kembali akan dibuka masih dengan rekayasa satu jalur, masuk dari Kalianda keluar di gayam," terangnya.

Ia mengimbau, bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada para korban tsunami agar bisa menyalurkan bantuannya ke posko logistik yang berada di rumah dinas Bupati Lamsel.

"Yang boleh lewat pada saat jalur ditutup hanya ambulance dan kendaraan TNI Polri untuk bantuan belum bisa, di himbau untuk bantuan terpusat di posko bantuan rumdin bupati," tukas Reza. (Kur)