TNI AD Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Kalianda dan Rajabasa
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 28 Desember 2018

TNI AD Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Kalianda dan Rajabasa

Penyerahan bantuan kemanusiaan oleh Kolonel Inf Daryatmo

KALIANDA,KALIANDANEWS - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) menyalurkan bantuan untuk para korban tsunami di Kalianda dan Rajabasa, Lampung Selatan, (28/12/18).

Bantuan berupa berupa makanan, serta kebutuhan lain seperti popok, pembalut kasur, perlengkapan mandi serta kebutuhan lain tersebut diserahkan oleh Kolonel Inf Daryatmo, perwakilan dari kantor pusat angkatan darat dan Dandim 0421, Letkol Kav Robinson Octavinus Bessie.
Dandim 0421, Letkol Kav Robinson Octavinus Bessie saat menyerahkan bantuan

"Saya dari Mabes TNI Angkatan Darat membawa bantuan dari TNI AD dan mitra. Kami berangkat jam 10.15 kemarin, sebanyak 31 truck sebagian di drop di Provinsi Banten dan sebagian lagi untuk saudara kita di Lampung Selatan ini. Bantuan yang kita berikan adalah mkanan dan keperluan keperluan lain, kita prioritaskan untuk pengungsi manula, balita dan ibu hamil," kata Daryatmo usai memberikan bantuan kepada para pengungsi di Lapangan Tenis Indoor Kalianda.

Ia juga mengatakan, TNI angkatan darat juga sebelumnya telah mengerahkan pasukannya untuk membantu para korban tsunami baik di Banten maupun di Lampung Selatan.

"TNI angkatan darat mulai dari bawah sampai dengan mabes tni angkatan darat bahu membahu bekerja sama untuk meringankan beban saudara kita yang terkena tsunami," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan kemanusiaan dari TNI AD dapat membantu meringankan beban para pengungsi yang menjadi korban tsunami di Lamsel.

"Diharapkan bisa membantu para pengungsi dan menambah kenyamanan mereka saat beristirahat," tukasnya.

Sementara, Camat Kalianda Erdiyansyah mengungkapkan terimakasih kepada TNI AD yang telah perduli dengan para pengungsi dari Pulau Sebuku dan Sebesi yang berada di posko pengungsian Lapangan Tenis Indoor Kalianda.

"Saya mewakili masyarakat Sebumu dan Sebesi mengucapkan terimaksih yang sebesar besarnya atas bantuan Mabes TNI AD, mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara saudara kita yang sedang dalam pengungsian ini," ungkap Erdi.

Selain di lokasi tersebut, TNI AD juga memberikan bantuan untuk pengungsi lain yang berada di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. (Kur)