Anggota TNI Kerja Bakti Bersihkan Sekolah Pasca Tsunami
KANAL
Cari Berita

Anggota TNI Kerja Bakti Bersihkan Sekolah Pasca Tsunami

Senin, 07 Januari 2019

Sejumlah anggota TNI saat sedang membersihkan bangku sekolah

RAJABASA, KALIANDANEWS - Setelah libur panjang, hari ini para pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA kembali ke bangku sekolahnya masing masing.

Tak terkecuali lokasi sekolah sekolah yang terkena bencana alam tsunami beberapa waktu lalu seperti halnya SD Way Muli, MTS Way Muli dan SMA 1 kunjir yang berada di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Karena memiliki lokasi yang tinggi, sekolah sekolah itu sempat dijadikan sebagai sebagai pos pengungsian bagi para korban tsunami.
Sejumlah murid nampak membantu para anggota TNI

"Agar anak anak kembali bisa belajar dengan nyaman anggota Kodim Lamsel membantu penyiapan sekolah tersebut. Sebelumnya sekolah sekolah ini dipakai sebagai pos pengungsi dan depo logistik, jadi perlu disiapkan kembali untuk proses belajar," kata Dandim 0421 Lamsel, Letkol Kav Robinson Octavinus Bessie, (07/01/19).
Sebuah lemari yang akan diletakan kembali ditemaptnya semula

Sementara bagi anak anak yang kondisi sekolahnya masih belum diperbaiki pasca diterjang tsunami, Robinson menerangkan, para murid tersebut sementara akan digabungkan dengan sekolah yang kondisinya masih baik.

"Sekolah yang masih dalam kondisi baik dirapikan kembali, sedangkan yg rusak parah dibersihkan. Anak anak yang sekolahnya rusak parah akan digabungkan dengan sekolah yang masih berfungsi di sekitar lokasi bencana," tukas dia. (Kur)







BERITA LAINNYA