Cara Tekan Pelanggaran Ala Kodim 0421 Lamsel
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 31 Januari 2019

Cara Tekan Pelanggaran Ala Kodim 0421 Lamsel

Sejumlah anggota TNI dan Sipil Kodim 0421 saat menandatangani komitmen untuk tidak melakukan pelanggaran

KALIANDA, KALIANDANEWS - 347 anggota TNI dan sipil Kodim 0421 Lampung Selatan melakukan tanda tangan komitment untuk tidak melakukan pelanggaran, (31/01/19).

Penandatanganan tersebut dilaksanakan di lapangan Kodim 4021 dan disaksikan langsung oleh Dandim 0421 Lamsel Letkol Kav Robinson Oktavianus Bessie.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0421/Lamsel Letkol Kav Robinson Oktavianus Bessie mengatakan kegiatan dilakukan untuk menekan tingkat penggalaran dikalangan kodim 0421, mengingat saat ini banyak pelanggaran yang dilakukan aparat TNI.

"Diluar banyak beredar berita pelanggaran etik yang dilakukan prajurit TNI, makanya ini kami lakukan supaya menjadi warning bagi semua prajurit dan sipil, agar lebih kreatif dalam mengisi kekosongan diluar jam kerja," Kata Robinson.

Ia juga menerangkan, kegiatan ini dilakukan untuk menjadi motivasi kepada prajurit TNI agar mengisi kekosongan dengan kegiatan sosial yang sifatnya membantu masyarakat dan menciptakan usaha yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

"Kalau mereka memiliki waktu luang, bisa membuka usaha yang menciptakan lapangan pekerjaan. Jadi anggota memiliki kegiatan positif yang bisa meminimalisir tindak kriminal," tambahnya.

Terpisah, Pasi Personil Kodim 0421 Kapten inf Sugeng Pamuji siap menjalankan komitment penindakan, apabila ada prajurit TNI yang melakukan pelanggaran etik. Karena, ketegasan memang sangat diperlukan untuk menciptakan kedisplinan.

"Memang kalau mau disiplin harus tegas, jadi saya selaku penanggung jawab personil, apabila ada prajurit yang melakukan pelanggaran, akan kami tindak sesuai hukum yang berlaku," singkatnya. (rls/kur)