GAK Masih Erupsi, Warga Pulau Sebesi Tak Perlu Khawatir
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 04 Januari 2019

GAK Masih Erupsi, Warga Pulau Sebesi Tak Perlu Khawatir

Kapolres dan Dandim saat berada di Pulau Sebesi

RAJABASA, KALIANDANEWS - Warga Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa diminta untuk tidak khawatir meski meninggalkan rumahnya di Sebesi.

Ya, ribuan masyarakat Pulau Sebesi dan Sebuku memang saat ini masih berada di posko pengungsian Lapangan Tenis Indoor Kalianda, sejumlah masyarakat dua pulau itu memang dijemput oleh perintah sejak 26 Desember 2018 lalu agar terhindar dari bencana.

"Untuk masyarakat yang masih menggungsi di Lapangan Tenis Indor Kalianda, saat ini erupsi GAK masih terjadi, saat ini ada pers polres dan kodim yang membantu menjaga di pulau sebesi pasca rumah masyarakat ditinggal ke posko pengungsian," kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan, (04/01/19).

Sementara Dandim 0421, Letkol Kav Robinson Octavinus Bessie juga sebelumnya menuturkan, ia telah mengerahkan pasukannya untuk membantu para korban, termasuk menjaga Pulau Sebesi.

"Sekarang ada 1000 lebih anggota TNI yang turun, memang yang paling banyak di Desa Way Muli lebih dari 200, di Pulau Sebesi juga ada anggota kita," kata dia. (Kur)