Rumah Warga Terdampak Tsunami Lamsel Akan Dibangun Kembali, Dengan Syarat....
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 02 Januari 2019

Rumah Warga Terdampak Tsunami Lamsel Akan Dibangun Kembali, Dengan Syarat....

Jokowi saat melihat langsung lokasi tsunami di Kecamatan Rajabasa

RAJABASA, KALIANDANEWS - Presiden RI Ir. Joko Widodo mengunjungi para korban yang terdampak tsunami di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Rabu (02/01/19).

Dalam kunjunganya Joko Widodo mengatakan, pembangunan rumah korban tsunami nantinya akan dilakukan oleh pemerintah namun dengan syarat berjarak 400 meter dari bibir pantai.

"Tadi juga masyarakat minta rumahnya segera di bangun dan pemerintah akan segeram membangun rumah-rumah yang rusak, tapi, di kira-kira 400 meter dari sini diatas tanah bibir pantai, nanti kita relokasi karena memang daerahnya ini sangat rawan dari Tsunami,"kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, syarat jarak 400 meter tersebut dibuat agar masyarakat yang bermukim di dekat pantai bisa merasa aman dan meminimalisir korban tsunami.

"Ini yang di bangun rumah -rumah masarakat dulu yang roboh dan nilanya sama dengan korban yang lainnya. Kita tidak bicara 5 atau 7 tahun mendatang, tapi bicara puluhan tahun ke depan," ungkap dia.

Dalam kunjanganya Presiden Joko Widodo yang didampingi sejumlah menteri dan Kepala Daerah seperti Menteri Kesehatan Nila F. Moeleok, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Lampung Ridho Ficardo serta Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. (Kur).