Tsunami Lamsel, PT. PP Bantu Alat Berat, Sembako dan Obat-obatan
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 03 Januari 2019

Tsunami Lamsel, PT. PP Bantu Alat Berat, Sembako dan Obat-obatan

Pekerja PT. PP bersama anggota TNI saat memberihkan puing puing sisa tsunami

KALIANDA, KALIANDANEWS - Tsunami yang menghantam pesisir pantai di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa, Lampung Selatan meninggalkan cerita pilu untuk para korban.

Bagaimana tidak, akibat tsunami tersebut ratusan rumah di dua kecamatan tersebut hancur dan bahkan rata dengan tanah. Puing puing sisa bangunan pun sempat berserakan dan menutup akses jalan, seperti di desa Way Muli misalnya.

Untuk menanggulangi hal itu, alat berat diturunkan untuk membersihkan puing puing sisa bangunan yang roboh dihempas tsunami. PT. PP yang saat ini tengah mengerjakan proyek JTTS pun tak tinggal diam, PP mengirimkan alat berat seperti Ekskavator, Backhoe Loader dan motor grader.
Pekerja PT. PP saat melakukan evakuasi

"Sejak hari pertama kita sudah kirimkan alat alat berat untuk membersihkan puing puing sisa bangunan yang roboh akibat tsunami," kata Humas PT. PP Yus Yusuf SK, (03/01/19).

Ia menerangkan, alat alat berat tersebut akan terus digunakan di lokasi bencana, sampai dengan lokasi bencana tsunami benar benar bersih.
Yus Yusuf SK (kiri) saat memberikan bantuan logistik di tenda pengungsian

"Sampai dengan selesai pembersihan puing puing, alat berat kita akan stand by di sana, (lokasi bencana, red)," ungkap Yus.
Bantuan PT. PP untuk para korban tsunami

Selain bantuan alat berat, PT. PP juga telah memberikan bantuan berupa sembako, obat obatan dan pakaian untuk para korban. "Kita juga membantu evakuasi pada saat setelah terjadi bencana di lokasi. Selain itu kami juga mengiriman nasi bungkus di barak Desa Totoharjo," tukasnya. (Kur)