192 Korban DBD Dirawat di RSUD Bob Bazar Kalianda
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 19 Februari 2019

192 Korban DBD Dirawat di RSUD Bob Bazar Kalianda

Dokter RSUD Bob Bazar saat memeriksa pasien

KALIANDA, KALIANDANEWS - Rumah sakit umum daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda mencatat sudah ada sebanyak 192 korban DBD (demam berdarah dengue) yang dirawat di RS plat merah itu.

Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, Diah Anjarini menerangkan, di bulan Januari 2019 ada 117 pasien yang dirawat di rumah sakit plat merah itu. Sementara sampai dengan 19 Februari pihaknya mencatat ada 75 orang yang dirawat.

"Kecamatan lain seperti Natar tidak termasuk, karena biasanya Kecamatan Natar larinya ke rumah sakit di Bandar Lampung," kata Diah kepada Kaliandanews, (19/02/19).

Sementara, di tahun 2018 lalu, hingga akhir Februari 2018, RSUD Bob Bazar Kalianda hanya merawat sebanyak 41 korban DBD.

"Perbandingan untuk kasus DBD di tahun 2018 untuk januari cuma 24 kasus untuk bulan februari hanya sekitar 17 kasus. Peningkatan dari bulannya sangat meningkat drastis untuk tahun 2019 ini," terangnya.

Pihak RSUD Bob Bazar Kalianda juga mengatakan, meskipun jumlah penderita DBD meningkat, namun sampai dengan saat ini tidak ada pasien DBD yang meninggal dunia.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini tidak ada laporan korban DBD yang meninggal," tukasnya. (Kur)