3.095 TPS di Lamsel Hanya Akan Dijaga 439 Personel, Syarhan : Kami Juga Akan Dibantu Oleh Polda
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 13 Februari 2019

3.095 TPS di Lamsel Hanya Akan Dijaga 439 Personel, Syarhan : Kami Juga Akan Dibantu Oleh Polda

Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan saat diwawancarai wartawan

KALIANDA, KALIANDANEWS - Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan mengatakan jumlah tersebut merupakan 2/3 anggotanya yang nanti akan diturunkan.

"Personel yang akan kita kerahkan untuk pengamanan pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Lamsel ini, dari 2/3 kekutan personil di polres, jadi ada 439 personil yang akan kita libatkan untuk menjaga pengamanan di TPS, termasuk kami juga akan di bantu oleh Polda Lampung untuk pengamanan TPS itu sendiri," kata Syarhan, (13/02/19).

Ia mengatakan, nantinya pengamanan TPS di wilayah Lamsel akan dibagi berdasarkan tingkat kerawanan dan karakteristik di wilayahnya masing masing.

"Jadi ada 3.095 TPS yang ada di wilayah Lamsel sudah kita bagi berdasarkan tingkat kerawanan dan karakteristik di wilayah Lamsel dan itupun jumlah personil yang akan kita tempatkan itu sudah sesuai dengan perkiraan dari ancaman gangguan dan kerawanan dari masing masing TPS," terangnya.

Masih kata mantan Kapolres Pesawaran itu, saat ini pihaknya telah membagi kategori TPS mana saja yang dianggap harus diawasi secara intensif.

"Secara menyeluruh di Lamsel kami sudah membagi mana mana TPS TPS yang menurut kami disitu harus kami lakukan tingkat pengawasan lebih intens dan yang hanya dilakukan pemantauan saja," ujar dia.

Sementara untuk pengamanan sendiri, Syarhan mengatakan anggotanya akan mulai diturunkan sejak tanggal 16 April hingga 18 April 2019.

"Jadi kita akan mengamankan pada H-1, hari H nya dan H+1, jadi ada 3 hari personil akan mengamnkan pengamanan TPS," pungkas dia. (Kur)