Kodim 0421 dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Dermaga Canti Rajabasa
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 14 Februari 2019

Kodim 0421 dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Dermaga Canti Rajabasa

Anggota Kodim 0421 bersama masyarakat saat bergotong royong

RAJABASA, KALIANDANEWS - Anggota TNI AD dari Kodim 0421 Lampung Selatan dan masyarakat Desa Canti Kecamatan Rajabasa, bergotong royong memperbaiki dermaga yang hancur akibat diterjang tsunami.

Mayor Arm Aris Khairudin mewakili Dandim 0421 letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie mengatakan, pihaknya bersama sama masyarakat bergotong royong memperbaiki kembali dermaga Canti karena saat ini kondisi dermaga sudah tidak layak untuk sandar kapal maupun untuk penumpang yang melintas di dermaga tersebut.

"Gotong royong bersama masyarakat materialnya dari PT. PP kalo gak dibantu masyarakat kita gak bisa. Ada 17 tiang, ini harus pake molen dulu, setelah 1 minggu baru dipindahkan ke laut," kata Aris, (24/02/18).

Selain itu kata Aris, rusaknya dermaga Canti juga menyebabkan penyebrangan ke Pulau Sebesi tersendat dan dikhawatirkan akan mengganggu perekonomian di Pulau itu.

"Ini sebetulnya kesadaran masyarakat sendiri, dengan adanya pembangunan ini perekonomian masyarakat terutama dari Pulau Sebesi kita harapkan bisa pulih kembali bahkan lebih baik dari kemarin," terangnya.

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat yang sukarela membantu memperbaiki dermaga yang dibangun tahun 1983 itu.

"Kami ucapkan terimakasih juga kepada masyarakat yang telah membantu memperbaiki dermaga ini. Bulan ini mudah mudahan sudah bisa di fungsikan," ungkapnya. (Kur)