Plt. Bupati dan Kadis Parawisata Minta Maaf Kepada Al Muhtarom dan Warga Lamsel
KANAL
Cari Berita

Plt. Bupati dan Kadis Parawisata Minta Maaf Kepada Al Muhtarom dan Warga Lamsel

Minggu, 17 Februari 2019

Nanang Ermanto saat dikediaman Al Muhtarom

KALIANDA, KALIANDANEWS - Plt. Bupati Nanang Ermanto dan Kepala Dinas Parawisata Yuda Sukmarina meminta maaf kepada Al Muhtarom atas kejadian yang dianggap melecehkan kesenian gitar tunggal Lampung, (16/02/19) malam, di Gor Way Handak.
Nanang langsung  menyampaikan permintaan maaf tersebut dikediaman Al Muhtarom di Desa Pauh Tanjung Iman.

“Ya, tadi ada Plt. Bupati Lampung Selatan bapak Nanang Ermanto yang datang langsung kerumah saya, adapun maksud kedatanganya ialah menyampaikan permintaan maaf atas nama unsur pemeritahan Dareah Lampung selatan atas kejadian dugaan pelecehan terhadap saya kemaren malam,” kata Al Muhtarom, Minggu (17/02/2019).

Ia melanjutkan, Nanang yang datang bersama 7 orang lainya, saat dikediaman Al Muhtarom disambut oleh keluarga besar, tokoh adat Minak Khaja Suku dan perwakilan karang taruna Dendi Hidayat beserta beberapa perwakilan keluarga, suasana pun terlihat cair dengan adanya komunikasi dua arah yang selanjutnya membahas potensi perkembangan seni lagu Lampung yang digeluti Al Muhtarom.

“Kami melihat itikad baik itu ada dan langsung di contohkan oleh Bupati Nanang, maka tanpa harus membusungkan dada juga karena merasa benar, kami menghargai, mengapresiasi dan menerima dengan baik permintaan maaf itu, tapi dengan catatan hal itu tak lagi terulang lagi, sehingga Seni lampung ini tak lagi dipandang sebelah mata dan tidak lagi terpinggirkan tapi sebaliknya dilestarikan dengan baik secara bersama-sama,”Jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Parawisata Lampung Selatan, Yudha Sukmarina juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada Al Muhtarom dan seluruh warga Lampung, khususnya Lampung Selatan atas kejadian tersebut.

" Kami tidak ada maksud seperti itu, kami Dinas Parawisata juga meminta maaf atas kejadian ini, tolong juga disampaikan kepada para sesepuh serta seluruh masyarakat Lampung Selatan," ungkap Yudha.

"Kami pribadi lega dengan pertemuan ini, kedepannya dinas parawisata mudah mudahan bisa lebih baik lagi jangan asal asal lagi," ungkap perwakilan karang taruna Desa Pauh, Dendi Hidayat. (Kur)





BERITA LAINNYA