PT. PP (persero) Bantu Perbaiki Dermaga Canti Rajabasa
KANAL
Cari Berita

PT. PP (persero) Bantu Perbaiki Dermaga Canti Rajabasa

Jumat, 15 Februari 2019

Sejumlah warga Desa Canti dan TNI saat bergotong royong memperbaiki dermaga
RAJABASA, KALIANDANEWS - Musibah tsunami beberapa waktu lalu membuat beberapa fasilitas umum di Lampung Selatan rusak, tak terkecuali dermaga Canti di Desa Canti Kecamatan Rajabasa yang menghubungkan Pulau Sumatera dengan Pulau Sebesi dan Sebuku.

Dermaga yang rusak tersebut membuat kapal yang ingin bersandar mengalami kesulitan, sehingga masyarakat dan anggota TNI bergotong royong untuk memperbaiki dermaga itu.

"Gotong royong bersama masyarakat materialnya dari PT. PP kalo gak dibantu masyarakat kita gak bisa. Ada 17 tiang, ini harus pake molen dulu, setelah 1 minggu baru dipindahkan ke laut," kata Danramil Kalianda Mayor Arm Aris Khairudin (24/02/18).

Sementara, humas PT. PP (persero) Yus Yusuf SK menuturkan untuk perbaikan dermaga tersebut pihaknya mengirimkan satu truck mixer pengaduk beton untuk membuat 17 tiang penyangga dermaga tersebut.

"Kita kirimkan satu unit truck mixer untuk perbaikan dermaga tersebut," ungkap Yus.

Ia berharap, nantinya dermaga tersebut kembali dapat difungsikan seperti sebelumnya oleh masyarakat yang ingin menyebrang ke Pulau Sebesi maupun Pulau Sebuku.

"Jangan sampai rusaknya dermaga canti menghambat perekonomian masyarakat Pulau Sebesi maupun Sebuku, karena dermaga canti merupakan akses utama menuju dua pulau tersebut," ujar Yus. (Kur)

BERITA LAINNYA