TNI dan Masyarakat Gotong Royong Pasang Tiang Penyangga Dermaga Canti
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 26 Februari 2019

TNI dan Masyarakat Gotong Royong Pasang Tiang Penyangga Dermaga Canti

Anggota TNI dan masyarakat saat gotong royong

RAJABASA, KALIANDANEWS - Anggota TNI AD dari Kodim 0421 Lampung Selatan dan masyarakat Desa Canti Kecamatan Rajabasa, bergotong royong memperbaiki dermaga yang hancur akibat diterjang tsunami, (28/02/19).

Setelah Minggu lalu melakukan pengecoran tiang beton penyangga dermaga, hari ini gotong royong dilanjutkan dengan pemasangan tiang penyangga dermaga tersebut.

Dandim 0421 letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessie mengatakan, pihaknya bersama sama masyarakat bergotong royong memperbaiki kembali dermaga Canti karena saat ini kondisi dermaga sudah tidak layak untuk sandar kapal maupun untuk penumpang yang melintas di dermaga tersebut.

"Kegiatannya sekarang memindahkan coran penyangga dermaga ini ke laut. Karena memang itu permintaan masyarakat pengguna dermaga ini harus diselesaikan dengan cepat," kata Robinson.

Ia melanjutkan ada 17 tiang penyangga yang dipasang oleh anggotanya dan masyarakat, setelah pemasangan tiang selesai, pihak Kodim juga nantinya akan kembali melakukan pengecoran untuk badan dermaga.

"Ada 17 tiang penyangga di pasang hari ini, tidak sampai sore mungkin selesai. Setelah terpasang kemudian akan di cor, kita kan kerjasama dengan PT. PP jadi nanti kita minta cor lagi dengan PP, karena ini kan swadaya," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kepedulian dari TNI dan masyarakat tersebut, masyarakat dapat kembali menggunakan dermaga Canti seperti semula.

"Harapannya agar ekonomi berjalan seperti biasa semula sebelum rusak, khususnya pulau sebesi dan masyarakat sekitar sini. Tadinya ada rencana dermaga ini dialihkan ke bom," tutup dia. (Kur)