Arinal Dorong Ricko Menoza Calonkan Diri Jadi Walikota Bandar Lampung
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 10 Maret 2019

Arinal Dorong Ricko Menoza Calonkan Diri Jadi Walikota Bandar Lampung

Ricko Menoza

KALIANDA, KALIANDANEWS - Dukungan untuk maju dalam suksesi Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandar Lampung kepada ketua harian DPP Lampung Sai, Rycko Menoza SZP terus mengalir.

Tidak tanggung-tanggung, kali ini dukungan tersebut dilontarkan oleh Gubernur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi dalam sebuah acara di Bandarlampung.

Rycko Menoza yang di Partai Golkar menjabat sebagai Wakil Ketua DPD I Lampung ini saat dihubungi membenarkan kabar tersebut. Menurut Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 ini, dukungan dari seorang Arinal Djunaidi adalah hal yang lumrah.

"Seperti kita ketahui, pak Arinal ini adalah Gubernur Lampung terpilih, dan juga Ketua Golkar Lampung, makanya wajar jika beliau ingin banyak kader partainya duduk di eksekutif seperti menjadi walikota atau bupati," kata Rycko.

Dengan begitu, terus Rycko, akan banyak membantu tugas pak Arinal selaku gubernur dalam membangun Provinsi Lampung untuk kedepannya.

"Majunya kabupaten atau kota, berarti majunya provinsi," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam acara silaturahmi pensiunan pejabat eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang tergabung dalam Paguyuban Kawan Senasib di Rumah Makan Kayu, Sabtu (9/3/2019) malam, Gubernur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi menyampaikan dukungannya kepada Rycko Menoza untuk maju dalam pilwakot Bandarlampung 2020 mendatang.

Sebelumnya, menurut Arinal, Rycko mempunyai peluang besar untuk menjadi Walikota Bandar Lampung periode 2021-2026.

Terlebih lagi putra sulung Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kroasia Sjachroedin ZP itu sudah pernah menjabat sebagai Bupati Lampung Selatan. Sehingga, sudah memiliki pengalaman sebagai kepala daerah.

“Saya harap, Rycko Menoza siap untuk menjadi calon Walikota Bandar Lampung pada tahun 2020 nanti,” ujar Arinal.

Arinal pun menyatakan siap mendukung penuh pencalonan Rycko saat pemilihan walikota (Pilwakot) Bandarlampung mendatang. (**)