Panwascam Kalianda Lantik 269 Pengawas TPS
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 25 Maret 2019

Panwascam Kalianda Lantik 269 Pengawas TPS

Pengawas TPS saat dilantik

KALIANDA, KALIANDANEWS - Panwascam Kalianda melantik sebanyak 269 pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) pemilu 2019, di Aula SMA Negeri 2 Kalianda, (25/03/19).

Ketua panwascam Kalianda, Fauzi Razak mengatakan 269 PTPS yang dilantik tersebut berasal dari 25 Desa dan 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Kalianda.

Adapun dasar dari pelantikan ini yakni berdasarkan UU. No. 7 Tahun 2019 Tentang Pemilu, dan Peraturan Bawaslu No. 10 Tahun 2018 Tentang Pembentukan Pengawas TPS.
Usai dilantik, pengawas TPS Kalianda melakukan penandatanganan fakta integritas tentang pengawas TPS Kalianda.

Menurut Anggota Komisioner panwascam Kalianda Divisi Penanganan dan Pelanggaran (PP), Supradianto, menjelaskan bahwa para Pengawas TPS yang dilantik agar dapat menjaga marwah Panwaslu.

"Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang baru saja dilantik, dengan dilantiknya ini berarti sudah siap bertugas mengawasi di TPS masing-masing" ungkapnya.

"Pengawas ini berat tugasnya, karena kalian semua sebagai ujung tombak, yang akan berhadapan langsung dengan pemilih dan KPPS. Segera berkoordinasi dengan petugas KPPS, saya harap jaga marwah kita sebagai Pengawas TPS" tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan Kalianda, Ketua Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Bawaslu Lamsel, Fakhrurozi. (Kur)